Daihatsu Bilang Mobil China Kualitasnya Begini!!

Komentar Daihatsu Tentang Mobil China – Pasar otomotif Tanah Air memang baru saja kedatangan pemain baru asal negeri Tirai Bambu bernama Wuling. Kedatangannya dengan LMPV nya cukup membuat publik otomotif Tanah Air tertarik. Meskipun masih baru, namun Wuling sangat serius untuk menggarap pasar otmotif di Indonesia. Hal tersebut terlihat dari persiapan selama kurang lebih 3 tahun yang dilakukan Wuling untuk dapat meluncurkan mobil pertama kalinya di Indonesia.

Komentar Daihatsu Tentang Mobil China

Dengan harganya yang lebih murah dan fitur yang lebih canggih, Wuling disebut-sebut menjadi pesaing yang cukup mengancam bagi beberapa pabrikan lain khususnya Jepang yang diketahui menguasai 90% pasar otomotif Tanah Air. Daihatsu sebagai salah satu pabrikan Jepang pun mengemukakan komentarnya terkait hal tersebut. Seperti yang diungkapkan Presiden Daihatsu Motor Company, Koichiro Okudaira mengatakan kompetisi dengan merek China merupakan hal yang biasa terjadi. “Jika ada kebutuhan di pasar itu, kami juga akan datang ke pasar itu juga. Kompetisi biasa,” ujar Koichiro yang Mas Sena kutip dari Liputan6otomotif.

Bahkan menurutnya, pabrikan Jepang khususnya Daihatsu tidak keberatan dengan hadirnya berbagai merek baru yang menjadi pesaingnya. Bahkan dirinya juga mengungkapkan jika mobil-mobil China saat ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata secara kualitas. Bahkan, Koichiro juga menganggap merek China kini memiliki level yang tidak kalah dengan merek Jepang. “Kami akan berkompetisi, dengan mobil Cina. Di dalam pasar kalau ada mobil bervariasi, bagus untuk pasar Indonesia juga. Konsumen bisa banyak pilihan,” ujarnya.

Wuling sendiri saat ini menjadi satu-satunya merek mobil China yang cukup menarik perhatian di Tanah Air. Bahkan MPV pertamanya yakni Wuling Confero S disebut-sebut berhasil melampaui penjualan dari Mitsubishi Xpander yang diluncurkan bersamaan di ajang GIIAS 2017 yang lalu. Wuling bahkan disebut-sebut sedang menyiapkan MPV yang akan menjadi pesaing dari Kijang Innova yang dibanderol lebih murah namun dengan fitur yang lebih mumpuni. Keseriusan Wuling dengan membangun pabrik dan juga diler-dilernya di seluruh wilayah Indonesia pun menjadi salah satu hal yang membuatnya mengancam keberadaan mobil Jepang selain harganya yang lebih murah.

Top