Terios & Rush Baru Siap Meluncur, Honda Tidak Khawatir

Persaingan BR-V, Rush dan Terios – Kabar kemunculan generasi baru dari Terios dan Rush memang sudah santer terdengar dari berbagai media. Bahkan gambar rendering dari Terios Rush terbaru pun kian membuat kabar ini liar menggelora. Tak hanya itu saja, kepastian dari peluncuran generasi terbaru tersebut yang dipastikan akan meluncur tahun ini pun membuat para pecinta otomotif semakin penasaran.

Persaingan BR V, Rush Dan Terios

Kabarnya, Terios dan Rush terbaru ini memngalami perubahan yang begitu drastis. Salah satunya adalah hilangnya “konde” yang selama ini menjadi salah satu ciri khas dari LSUV tersebut. Selain itu, Terios dan Rush terbaru juga akan membawa dimensi yang lebih besar dari generasi lawasnya. Tentu kehadirannya tersebut sangat dinanti-nanti para pecinta otomotif di Indonesia.

Honda yang selama ini berhasil bersaing dengan Terios-Rush di segmen LSUV menggunakan BR-V miliknya pun turut memberikan komentarnya mengenai hal tersebut. Seperti yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy menjelaskan jika pihaknya tidak khawatir dengan kehadiran generasi terbaru si kembar tersebut. Pasalnya, BR-V yang notabene merupakan pesaing kuat Terios-Rush telah memiliki kosumen loyal. “Pengaruhnya ada, tetapi tidak terlalu besar. Kami tetap percaya diri dengan BR-V,” ucap Jonfis.

Dirinya juga menambahkan jika selain pembaruan produk, layanan, servis, hingga kualitas produk saat ini menjadi hal yang cukup penting diperhatikan oleh konsumen sehingga hal tersebut membuat Honda cukup percaya diri. “Kita juga secara bertahap terus meningkatkan kualitas itu dan menambah terus jaringan penjualan. Sekarang diler kita juga sudah tersedia dari Sabang, sampai Merauke,” ucap dia.

Honda BR-V sendiri saat ini menempati urutan kedua dari segi penjualan di segmen LSUV dibawah Toyota Rush namun di atas Daihatsu Terios. Di mana berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sepanjang Januari hingga September 2017, Toyota Rush berhasil terjual sebanyak 16.282 unit. Sementara itu, Honda BR-V yang menempati urutan kedua berhasil membukukan penjualan sebanyak 15.039 unit dan Terios 9.377 unit di periode yang sama.

Top