Kawasaki Kenalkan Motor Sport Retro

Motor Retro Kawasaki – Kawasaki baru saja merilis sebuah produk yang merupakan motor retro bernama Kawasaki Z900RS. Berbeda dengan beberapa motor Kawasaki yang mengusung desain modern dan sporty, motor ini justru memiliki tampilan yang terkesan jadul. Bukan tanpa alasan, mengingat desain dari motor ini memang terinspirasi dari model motor Universal Japanese Machine (UJM) awal 70-an.

Motor Retro Kawasaki

Meskipun membawa tampilan yang jadul, namun motor ini juga memiliki berbagai fitur dan mesin yang canggih. Diantaranya adalah mesin DOHC inline-four 948 cc yang digunakannya, dengan mesin tersebut membuat motor retro ini mampu menghasilkan tenaga hingga 111 hp dari semula125 hp, torsi turun dari 97,8 Nm menjadi 72,5 Nm, namun di bawah putaran 7.000 rpm torsi akan lebih banyak.

Tak hanya itu saja, motor ini pun telah dilengkapi berbagai fitur pendukung keamanan seperti ABS, lalu ada two-mode switchable traction control yang tentunya akan membuatnya aman. Selain itu, pada panel speedometernya, motor ini pun telah menggunakan fitur berupa jam analog dengan layar LCD kecil di tengah yang membuatnya tampak semakin modern.

Kawasaki sendiri menawarkan motor ini dalam lima varian warna yakni Candytone Brown, Candytone Orange, Metallic Spark Black, Metallic Matte Covert Green dan Flat Ebony. Untuk harganya sendiri kabarnya Kawasaki akan membanderolnya dengan angka yang tidak murah. Berdasarkan informasi yang Mas Sena dapatkan mengungkap jika di negeri jiran Malaysia Kawasaki Z900RS 2017 hadir dalam dua versi, yakni versi standar dan versi SE. Di mana untuk varian standar dibanderol dengan harga RM49.158 atau sekitar Rp 157 jutaan. Sementara untuk varian SE dibanderol dengan RM50.959 atau setara dengan Rp 163 jutaan.

Harga tersebut memang tidak murah, bahkan dengan angka tersebut sudah bisa membeli sebuah mobil low MPV. Namun demikian, dengan tampilan retro dan teknologi canggih yang dibawanya tentu harga tersebut terbilang cukup sebanding. Apalagi jika kita menilik pada mesin yang dibawanya dapat menghasilkan tenaga gahar berkat kapasitas mesin yang mencapai 948 cc.

Top