Gaikindo Akan Gelar Pameran Bus & Truk Internasional

Gaikindo Gelar Pameran Kendaraan Komersial – Sukses dengan ajang GIIAS yang digelar tahunan, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) dikabarkan akan menggelar pameran otomotif khusus kendaraan komersial pada tahun depan. Bukan tanpa alasan, mengingat Gaikindo memandang segmen kendaraan komersial di Indonesia cukup menarik dan perlu dorongan seiring pertumbuhan ekonomi. Pameran tersebut nantinya akan diberi nama dengan Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC).

Gaikindo Gelar Pameran Kendaraan Komersial

Rencanannya, pameran ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 1-4 Maret 2018. Hal ini cukup berbeda dari GIIAS yang selalu digelar di luar Jakarta yaitu di Indonesia Convention Exibithion (ICE) di BSD City, Tangerang. Jika terlaksana, pameran ini pun menjadi pameran kendaraan komersial internasional pertama di Indonesia.

Pameran ini pun diprediksi akan menjadi suatu hal yang positif guna mendukung kebutuhan kendaraan komersial yang kian banyak. Di mana hal tersebut tidak lepas dari prospek positif pembangunan infrastruktur di dalam negeri serta membaiknya industri mining dan harga komoditas. Bahkan, menurut statistik Frost & Sullivan, pasar otomotif Indonesia pada tahun 2018 mendatang akan bertumbuh.  Beberapa faktor yang menjadi pendorong diantaranya adalah belanja pemerintah, pembangunan infrastruktur dan kegiatan operasional di Indonesia.

Sementara itu, Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo yang membawahi bidang pameran, menyatakan jika ajang pameran GIICOMVEC tersebut selain akan menjadi pendorong semakin berkembangnya industri otomotif khususnya kendaraan komersial, ajang ini juga menjadi sebuah kesempatan untuk para Agen Pemegang Merek (APM) untuk memamerkan produknya dan unjuk gigi dengan teknologi yang dimilikinya.

Saat ini, GIICOMVEC 2018 sudah memiliki beberapa daftar APM yang akan menunjukkan produk-produk terbaiknya diantaranya adalah Daihatsu, DFSK, Isuzu, Mercedes-Benz Commercial, dan Mitsubishi Fuso. Tak hanya itu saja, selain para Agen Pemegang Merek luar nantinya ajang ini juga akan diikuti oleh industri karoseri lokal yang terbilang cukup banyak.

Rizwan pun berharap besar agar pameran ini akan dapat mendorong anggotannya untuk semakin berkembang. “Semoga kehadiran GIICOMVEC dapat memberikan dorongan positif bagi anggota kami dari kendaraan komersial dan industri komersial Indonesia secara luas,” ungkapnya.

Top