Yamaha Pamerkan Motor Pintar

Motor Pintar Yamaha – Di ajang Tokyo Motor Show 2017 Yamaha tak hanya memperkenalkan mobil konsep buatannya, namun pabrikan ini juga memperkenalkan motor pintar bernama Motoroid. Sesuai namanya motor ini memang dibekali dengan kecerdasan buatan atau artificial intelegent (AI). Motor ini merupakan hasil dari riset dan pengembangan terbaru dari pabrikan “semakin di depan” tersebut. Kabarnya, motor ini diciptakan untuk mempererat hubungan antara si pemilik dan tunggangan kesayangannya.

Motor Pintar Yamaha

Sebagai motor konsep masa depan, Motoroid pun telah membawa konsep ramah lingkungan dengan menggunakan 100% tenaga listrik sebagai sumber tenaganya. Di mana, energi listrik yang akan digunakan oleh Motoroid ini tersimpan pada sebah baterai ion lithium yang terpisah dari bagian belakang. Yang menarik, motor ini dapat mengenali muka serta suara si pemilik dan menjalankan perintah dari si pemilik. Hal ini tentu tidak lepas dari kecerdasan buatan yang digunakannya.

Tentu saja kehadiran motor pintar Yamaha di ajang Tokyo Motor Show 2017 ini menjadi salah satu bukti dari Yamaha yang terus melakukan riset dan inovasi. Jika nantinya motor ini dipasarkan dan digunakan secara umum, dengan segala kemampuan dan kepintarannya tersebut tentu membuatnya sangat menarik untuk dimiliki.

Di sisi lain sebelum Yamaha mengenalkan motor pintar miliknya ini, Honda yang notabene merupakan pesaing utamanya telah terlebih dahulu memamerkan motor dengan teknologi serupa yang bernama Honda Riding Asist-E. Uniknya, motor pinta Honda tersebut dapat menyeimbangkan dirinya sendiri tanpa harus ditopang dengan kaki pengendara ketika berhenti. Bahkan, ketika pengguna turun dari motor, Riding Assist-E ini juga masih tetap berdiri tegak tanpa ditopang apapun.

Tentu saja dengan munculnya berbagai motor dengan teknologi canggih tersebut membuat segmen sepeda motor menjadi cukup menarik untuk terus diikuti. Pasalnya, jika saat ini era kendaraan listrik tak terkecuali sepeda motor sudah mulai marak, bukan tidak mungkin pada saatnya nanti motor-motor pintar tersebut juga akan turut dijual ke pasaran secara umum. Meskipun, jika melihat situasi di lapangan, hal tersebut sepertinya memang baru akan terwujud beberapa tahun ke depan.

Top