Motor Trail Baru Honda Sudah Bisa Mengaspal Akhir Tahun

Tanggal Peluncuran Motor Trail Honda – Salah satu motor terbaru Honda yang berjenis trail memang telah diperkenalkan beberapa waktu yang lalu di ajang Honda Bikers Day yang dilangsungkan di Gunung Kidul, Yogyakarta. Semenjak kemunculan pertamanya itu, motor ini cukup ramai diberitakan diberbagai media yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Namun demikian, hingga kini Honda masih belum memberikan keterangan resmi mengenai kapan motor trail 150 cc nya ini akan mengaspal.

Tanggal Peluncuran Motor Trail Honda

Tetapi, berdasarkan informasi yang Mas Sena kutip dari Liputan6Otomotif, Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Thomas Wijaya menyebut konsumen sudah bisa melakukan pemesanan dan bakal mendapatkan unitnya di akhir tahun. Jadi, bukan tidak mungkin jika nantinya motor tersebut akan diluncurkan bulan November.

Meskipun belum resmi meluncur, namun beberapa konsumen rupanya telah melakukan pemesanan awal atau pre-order. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh PT Wahana Makmur Sejati (Wahana) yang merupakan diler utama motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang. “Trail kita sudah bukan inden tapi namanya apa kita belum tahu. Booking fee-nya Rp 2,5 juta dengan kisaran harga Rp 30-35 juta,” terang Head of Marketing Wahana Ario yang Mas Sena kutip dari Liputan6Otomotif.

Namun, meskipun demikian dirinya mengaku jika belum mengetahui kapan motor tersebut akan mulai mendatangi konsumennya tersebut. namun, pihaknya mengatakan jika Wahana akan mengusahakan akhir tahun motor ini dapat mengaspal. “Kami upayakan delivery akhir tahun. Cuma kita janjikan ke konsumen awal tahun tapi diusahakan bisa datang di akhir tahun ini karena takutnya ada pergeseran jadwal produksi,” kata Ario.

Dirinya menjelaskan jika beberapa konsumen yang melakukan pemesanan awal ini merupakan konsumen yang sebelumnya pernah menggunakan produk kompetitor. Seperti yang kita tahu, motor trail 150 cc Honda ini memang menjadi pesaing berat bagi KLX 150 milik Kawasaki. “Ada yang beberapa dari seberang (kompetitor). Jadi mereka memikirkan kalau Honda pasti aftersales-nya lebih baik. Dan ini kan model baru pasti peminatnya lebih banyak,” ungkap Ario yang Mas Sena lansir dari Liputan6Otomotif.

Top