Suzuki Siapkan Penantang Nmax dan PCX

Suzuki Tengah Garap Skutik Pesaing Nmax dan PCX – Skutik premium dengan kapasitas mesin handal dan fitur canggih tampaknya saat ini menjadi tren yang cukup menarik perhatian publik otomotif di Tanah Air. Salah satunya yakni skutik buatan Yamaha yang bernama Nmax di mana sampai detik ini, dikabarkan bahwa angka penjualan skutik gambot Yamaha Nmax yang terus menunjukkan pentingkatan tersebut membuat pabrikan motor lain tergiur. Jika sebelumnya Astra Honda Motor tengah menyiapkan versi lokal dari PCX, kali ini dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun kabarnya juga siap mengeluarkan model di segmen sama.

Suzuki Tengah Garap Skutik Pesaing Nmax Dan PCX

Berkaitan dengan peluncuran skutik baru yang bakal menjadi penantang PCX dan Nmax tersebut, Kepala Penjualan dan Pemasaran Divisi Roda Dua SIS yang saat ini diketuai oleh Yohan Yahya pun mengatakan bahwa saat ini Suzuki tengah melakukan persiapan awal. Selain itu, ia pun juga mengatakan bahwa pihaknya nantinya akan memperkenalkan skutik gambot saingan Nmax pada 2018.

“Perkiraan tahun depan produk tersebut akan diperkenalkan ke publik” ujar Yohan di Sepang, Malaysia usai gelaran MotoGP pada Minggu (29/10/2017).

Di sisi lain, kaitannya dengan desain yang akan dibawa skutik buatan Suzuki tersebut, dikatakan bahwa Yohan pun menjelaskan jika nanti pihak pabrikan akan membuat gaya desainnya berbeda dengan Suzuki Burgman. “Kita akan build-up sendiri motor tersebut sehingga modelnya pun pasti berbeda dengan Burgman,” kata dia.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan Yohan pun juga mengutarakan bahwa nantinya skutik premium yang satu ini akan punya bodi gambot dan siap bersaing di segmen premium sebagaimana dengan para kompetitor. Sementara itu di sisi lain, menyinggung soal harga jual, banderolnya pun diprediksi kuat tak akan jauh berbeda dari harga Nmax. Saat ini, harga on the road Nmax di Jakarta di banderol mulai dari Rp 25,7 juta-Rp 29,6 juta.

“Ya, harganya tak jauh-jauh dari nominal tersebut. Baguskan harga jualnya,” ujar Yohan.

Terlepas dari itu, perlu untuk diketahui bahwa sebenarnya, PT SIS sendiri sudah punya varian matik premium yaitu model Burgman 200 cc. Hanya saja produk itu masih diimpor utuh (CBU) dari Thailand sehingga membuat harganya tinggi seharga Rp 59,9 juta (on the road Jakarta).

Top