Volvo Siapkan V40 dengan Mesin 3 Silinder

Volvo V40 Mesin 3 Silinder – Telah diketahui bersama bahwa untuk menggaet hati konsumen pada suatu produk haruslah memiliki keunggulan atau nilai plus yang menjadikan kelayakan suatu produk untuk dipilih, dibeli dan digunakan konsumen. Saat ini keunggulan tersebut sudah banyak ditemukan pada produsen-produsen mobil dunia yang menawarkan berbagai macam keunggulan teknologi serta inovasi yang berbeda-beda pada produk satu dengan produk lainnya. Salah satu produsen mobil yang menawarkan keunggulan tersebut adalah produsen mobil yang berasal dari Swedia yaitu Volvo yang telah menyiapkan ‘Line Up’ mobil terbaru mereka yakni Volvo 40 (V40) yang dipastikan bakal menggunakan mesin 3 silinder.

Volvo Siapkan V40 dengan Mesin 3 Silinder

Memang kabar mengenai mesin 3 silinder buatan Volvo ini sudah lama terdengar dikalangan otomotif dunia. Namun baru akhir-akhir ini beritanya tereksplor lebih jauh. Seperti informasi yang dilansir oleh laman Inautonews bahwa saat ini telah muncul prototype Volvo terbaru yang disinyalir kuat adalah V40 sedang diuji di pabrikan Volvo yakni Gothenburg Swedia. Dan dikatakan model teranyar mereka yang satu ini mengusung mesin konfigurasi 3 silinder yang terbaru dari Volvo.

Bahkan bisa dipastikan bahwa Volvo V40 tersebut bakal dipasarkan pada pasar otomotif keseluruh dunia. Untuk pasar otomotif Amerika Serikat juga bakal mengikuti aturan emisi gas buang yang ketat layaknya di Eropa mulai pada tahun 2020 mendatang.

Sedangkan menurut kepala presiden R&D Volvo yakni Petermartens menyatakan bahwa untuk bisa mengembangkan mesin mungil berkonfigurasi 3 silinder yang ramah lingkungan tidaklah perlu membutuhkan teknologi yang mahal layaknya mobil hybrid dan mobil listrik yang sudah mulai tenar saat ini. Sehingga target dapat memperkenalkan mesin 3 silinder dengan segera menjadi prioritas utama Volvo.

Kabar lain dari produsen mobil yang berpusat di Swedia ini akan menggelontorkan dana hingga US$ 11 miliar demi menciptakan mesin 4 silinder dengan emisi gas buang yang rendah dan ramah lingkungan baik itu bermesin konvensional seperti menggunakan bahan bakar jenis bensin maupun diesel yang menjadi bahan bakar utama pada saat ini. Baiklah kita nantikan perkembangan produk Volvo yang satu ini dan produk yang lainnya. Baca juga Volkswagen Golf R dan Sistem Deteksi Kerusakan Chevrolet.

Top