Menanti Pengiriman Civic Type R

Menanti Civic Type R – Setelah diperkenalkan pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada bulan Agustus lalu, kehadiran Civic Type R yang merupakan CBU Inggris ini sangat memikat masyarakat tanah air.

Honda Civic Type R

Selain diperkenalkan di ajang GIIAS di Jakarta, mobil besutan Honda tersebut juga dipamerkan juga di Surabaya dalam ajang yang sama. Setelah dipamerkan, sedan berperforma tinggi tersebut pun mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) sekitar 65 unit.

Proses pengiriman mobil tersebut pun sudah dilakukan secara bertahap oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia. Sampai akhir tahun ini direncanakan dapat terkirim 50 unit ke garasi konsumen.

Melansir laman KompasOtomotif, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy, menyebutkan bahwa terdapat penambahan pembeli 15 orang dan dari 15 unit itu yang baru konfirmasi hanya delapan. Dituturkannya lagi bahwa pembeli baru tersebut akan mendapatkan unit sekitar bulan Maret tahun 2018 mendatang.

Dijelaskannya lebih lanjut oleh Jonfis bahwa proses pengiriman sedan premium tersebut emmang cukup lama karena sedan sport itu diproduksi dan dikirim secara utuh dari Inggris. Selain itu, proses perakitannya pun juga berbeda dibandingkan dengan model Honda lainnya.

Dengan adanya proses pengiriman yang lama tersebut, seluruh konsumen tanah air pun rela menunggu, termasuk delapan pembeli baru tersebut. Pihak HPM pun berjanji akan mengusahakan agar pengiriman sedan mewah itu bisa cepat. Untuk pembeli yang membeli ketika ajang GIIAS maka akan mendapat kiriman Civic Type R tahun ini.

Terkait dengan kuota mobil ini, pihak Honda tidak memberikan batasan kuota untuk model ini. Berapapun jumlah SPK yang masuk, maka langsung bisa dipesan di Inggris. Dalam hal ini proses menunggu alias indent kurang lebih tiga bulan sejak pemesanan.

Jonfis Fandy pun juga mengungkapkan bahwa pihaknya menjual berdasarkan jumlah pemesanan dan untuk model Civic type R ini hanya diimpor dari Inggris, dan lainnya dari Thailand dan Jepang. Tentunya konsumen harus bersabar untuk menantikan Civic Type R dari Inggris !

Top