Tempel Ketat Nmax, Harga Honda PCX Bakal Lebih Terjangkau

Honda PCX Siap Dibanderol dengan Harga Memikat – Sejak diluncurkan beberapa waktu lalu, Honda PCX pun tampaknya berhasil mencuri perhatian publik. Pasalnya, produsen asal Jepang tersebut diyakini memiliki bakal mampu menguasai dominasi skutik premium. Bahkan, dengan diluncurkannya Honda PCX tersebut maka secara tak langsung mulai tahun depan Yamaha NMAX punya pesaing seimbang. Bahkan, hal itu diperkuat dengan kabar bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) akan merakit lokal PCX di Indonesia, bahkan kemungkinan dibekali teknologi mesin listrik dan tipe mesin hibrida.

Honda PCX Siap Dibanderol Dengan Harga Memikat

Kaitannya dengan harga resmi PCX, beberapa waktu lalu Thomas Wijaya selaku Direktur Pemesaran PT AHM pun menjelaskan kepada publik bahwa di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017, menurut dia keuntungan yang didapat dari produksi lokal, yaitu menekan harga jual. Dengan begitu maka harga jelas lebih murah ketimbang versi impor dari Vietnam.

Walaupun sampai sat ini masih belum mau membuka informasi detail terkait banderol namun estimasi skuter premium pesaing NMAX itu diperkirakan dijual sekitar Rp 30 jutaan hingga Rp 33 jutaan. Harga tersebut cukup masuk akal karena tidak terlalu berbeda jauh dari rivalnya.

“Harga pastinya belum bisa kami bicarakan sekarang karena masih dalam tahap studi final. Kompetitif yang kami tawarkan buat konsumen,” ucap Thomas di Tokyo Big Sight, Jepang, belum lama ini.

Namun, jika melihat biasanya strategi penerapan harga antara Honda dengan Yamaha selisihnya tidak begitu jauh. Namun Honda selalu di atas dengan perbedaan antara Rp 1,5 juta – Rp 2,5 juta, tergantung varian.

“Kalau seperti itu, kita kan selalu memberikan produk terbaik buat konsumen. Kami ingin memenuhi semua kebutuhan konsumen di Indonesia. Kami harapkan nanti model ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujar Thomas.

Sebagai tambahan informasi saja, perlu diketahui bahwa varian PCX generasi terbaru ini di Jepang mulai dipasarkan tahun depan. Di Tanah Air pun seperti itu akan tetapi hanya saja masih belum bisa diketahui apakah Indonesia lebih dulu ketimbang Negeri dengan julukan Matahari Terbit itu atau justru sebaliknya.

Top