Hadang Serangan Xpander, Honda Mobilio Dapat Penyegaran

Honda Siapkan Pembaruan pada Mobilio – Geliat daya pikat Mitsubishi Xpander di segmen kendaraan multiguna bawah (low multi purpose vehicle/ LMPV) memang bisa dibilang cukup bagus. Bukan tanpa alasan mengingat berdasarkan atas hasil surat pemesanan kendaraan (SPK), diketahui bahwa sejak pertama diluncurkan Agustus 2017, pabrikan berlogo tiga berlian tersebut sudah mengantongi puluhan ribu unit. Tentu saja, hal tersebut menjadi ancaman bagi produk buatan pabrik lain di segmen yang sama, termasuk Honda.

Honda Siapkan Pembaruan Pada Mobilio

Dengan fakta yang seperti itu maka mau tak mau PT Honda Prospect Motor (HPM) pun tidak tinggal diam. Di mana, model buatan pabrikan asal Jepang tersebut yang bermain di kelas yang sama, yaitu Mobilio sudah pasti bakal dihadirkan kembali dalam bentuk penyegaran yang lebih fresh untuk terus menarik minat konsumen yang mulai terpikat Xpander.

“Kalau penyegaran sudah pasti ada, tetapi tidak tahun ini, karena baru Januari 2017 kita lakukan penyegaran. Mungkin tahun depan,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM Jonfis Fandy di Tokyo, Jepang pada Selasa (31/10/2017).

Sementara itu, menyoal pada gubahan yang akan dilakukan, baik minor atau major, Jonfis sendiri untuk saat ini masih belum mau memberikan keterangan lebih lanjut, setidaknya untuk sekarang ini. Pasalnya, menurut Jonfis sendiri nantinya masih harus tergantung dari hasil survei yang dilakukan oleh pihak internal HPM.

“Bisa minor atau juga major change. Kita lihat nanti saja. Pada intinya kita akan memberikan yang terbaik kepda konsumen kita semua,” kata Jonfis.

Di sisi lain, jika kita menelisik pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), diketahui bahwa wholesales Mobilio pada periode Januari-Oktober 2017 mencapai 28.886 unit. Sementara itu, Mitsubishi Xpander yang baru dipasarkan sejak September 2017 terjual 1.096 unit. Dengan demikian, fakta tersebut merupakan sebuah ancaman bagi Honda Mobilio yang harus bersiap dan kuat menghadapi “ganasnya” pesona Xpander di pasar otomotif Indonesia.

Top