Pelayanan Penjualan Mitsubishi Jadi yang Terbaik di Indonesia

Pelayanan Mitsubishi – Mitsubishi menjadi salah satu pabrikan asal Jepang yang sudah cukup lama bermain di pasar otomotif Tanah Air. Tak mengherankan, pabrikan ini pun telah memiliki cukup banyak konsumen loyal yang selalu menggunakan produk-produknya. Tak hanya produk-produknya yang dikenal cukup berkualitas, Mitsubishi rupanya juga memiliki pelayanan penjualan yang sangat baik. Hal tersebut diungkapkan oleh lembaga periset global JD Power yang baru saja merilis hasil studi Sales Satisfaction Index (SSI) untuk pasar Indonesia.

Pelayanan Mitsubishi

Dalam data yang dirilis lembaga riset tersebut, diketahui jika pabrikan asal Jepang Mitsubishi menempati urutan teratas untuk pelayanan penjualan terbaik. Di mana, data tersebut didapatkan dari respons dari 2.476 pemilik baru yang membeli mobil pada rentang waktu September 2016 hingga Juli 2017. Penelitian ini sendiri mencakup berbagai faktor diantaranya tingkat kepuasan konsumen, terkait penjualan dan pengiriman kendaraan dari penjual resmi (diler) di Indonesia.

Jika membandingkan dengan data SSI tahun lalu, pada data terbaru ini Mitsubishi berhasil mendongkrak performanya dan menjadi urutan pertama menggeser Daihatsu yang sebelumnya menjadi yang terbaik. Pada hasil riset terbaru ini Mitsubishi berhasil meraih poin sebesar 802 dari skala 1000 poin. Di mana, jika dibandingkan tahun lalu yang hanya mencapai 769, angka tersebut terbilang naik cukup drastis. Dengan angka yang rendah pada tahun 2016 yang lalu tersebut, Mitsubishi bahkan berada di bawah rata-rata pasar secara keseluruhan.

Sementara itu, pabrikan asal Jepang lain yakni Toyota berhasil membuntuti Mitsubishi dengan menempati posisi kedua. Di mana Toyota berhasil mengumpulkan poin sebesar 789 poin. Hasil yang diraih Toyota tersebut juga terbilang melonjak cukup tinggi. Di mana, pada tahun sebelumya Toyota hanya mampu meraih 768 poin atau satu poin di bawah Mitsubishi tahun lalu. Sementara itu, Daihatsu yang pada tahun lalu menempati posisi teratas kini justru merosot pada urutan ketiga dibawa Toyota. Yang mengejutkan adalah posisi Honda yang menempati urutan terakhir dengan poin 775 poin. Yang bahkan kalah jika dibandingkan dengan pelayanan penjualan Datsun, Nissan dan Suzuki.

Top