Ini Dia Motor Listrik Yamaha Indonesia

Yamaha Indonesia Kenalkan Motor Listrik – Motor listrik memang akhir-akhir ini sedang naik daun di Tanah Air semenjak Menteri Jonan menguji coba skuter listrik buatan lokal Gesits. Pabrikan aasal jepang yang sudah lama melang-lang buana di tanah Air pun rupanya tidak mau kalah dengan memperkenalkan skuter listrik buatannya. Tak hanya melakukan perkenalan, Yamaha pun turut menguji coba motor listriknya tersebut di Tanah Air.

Yamaha Indonesia Kenalkan Motor Listrik

Kabarnya, Yamaha akan melakukan kerja sama dengan beberapa pihak untuk melakukan uji coba skuter listriknya tersebut. Pihak tersebut diantaranya adalah Kebun Raya Bogor, Universitas Pelita Harapan (UPH), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), dan The Breeze BSD. Awal dari tahap uji coba tersebut adalah dengan menggunakan motor listrik tersebut di kawasan internal perusahaan.

Dalam perkenalan motor listriknya tersebut, President Director and COO PT YIMM Minoru Morimoto mengungkapkan jika pabrikan berlogo garpu tala ini sebenarnya memiliki sejarah yang cukup panjang dengan motor bertenaga listrik. Di mana, sejarah motor listrik Yamaha ini telah dimulai semenjak tahun 1993 lalu ketika Yamaha mulai memasarkan sistem Electrical Support Bicycle pertama, yaitu Yamaha PAS (Power Assist System). “Sebenarnya, Yamaha memiliki sejarah panjang motor listrik, dimulai pada 1993. Saat itu, Yamaha Motor mulai memasarkan sistem Electrical Support Bicycle pertama, yaitu Yamaha PAS (Power Assist System),” ungakpnya.

Penjualan Yamaha PAS sendiri telah menempati hasil yang sangat baik dengan total penjualan lebih dari 4 juta unit di seluruh dunia, termasuk unit penggeraknya. Di sisi lain, Yamaha sendiri mulai memperkenalkan motor listrik pertama kalinya pada tahun 2002 dengan Yamaha Passol. Di mana, kemudian Yamaha akhirnya mengembangkan EC-02, Passol-L, EC-03, dan E-Vino, serta di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017 memamerkan beberapa motor sports listrik andalannya.

Saat ini sendiri, Yamaha telah berhasil menjual motor listriknya tak hanya di kawasan Asia namun juga di Eropa dengan total penjualan lebih dari 1000 unit. Tentu saja, dengan pengenalan motor listriknya di Indonesia ini menjadikan sinyal positif bagi industri kendaraan roda dua di Tanah Air yang sudah memasuki era kendaraan ramah lingkungan.

Top