Lamborgini Akan Gunakan Mesin Hybrid?

Lamborghini Gunakan Mesin Hybrid – Pabrikan supercar asal Italia Lamborghini memang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar penggemar otomotif di Tanah Air. Pabrikan ini memang lebih dikenal dengan produk-produknya yang memiliki tenaga super power berkat mesin naturally aspired. Namun, rupanya Lamborghini rupanya akan sedikit mengubah hal tersebut dengan menyematkan mesin hybrid pada SUV terbarunya yang akan segera meluncur bernama Urus. Meskipun demikian, urus yang akan meluncur akhir tahun ini masih belum diungkap spesifikasinya.

Lamborghini Gunakan Mesin Hybrid

Di sisi lain, berdasarkan informasi yang Mas Sena lansir dari Autocar melalui Liputan6otomotif, meskipun akan menyematkan mesin hybrid pada SUV terbarunya, Lambo akan tetap menggunakan mesin lamanya pada Aventador generasi terbaru. Sementara itu, Huracan generasi terbaru disebut-sebut akan menjadi supercar pertamanya yang akan membawa mesin hybrid. “Huracan selanjutnya yang akan menjadi hybrid. Hybrid adalah jawabannya, bukan elektrik sepenuhnya,” ungkap Stefano Domenicali, bos Lamborghini.

Seperti yang diketahui, mesin v12 naturally aspired merupakan mesin yang menjadi ciri khas mobil super Lamborghini. Untuk itulah, meskipun tertarik dengan mesin Hybrid Lambo tetap tidak akan meninggalkan mesin lamanya tersebut mengingat seperti yang diungkap oleh bos Lambo mesin tersebut masih memiliki banyak potensi. ” Masih banyak potensi yang tersemat dalam mesin V12. Pendekatan terbaik bagi kami adalah memiliki V10 dan V12 yang cocok dengan konsumen, dan kami akan berpindah ke hybrid di waktu yang tepat.” Ungkapnya.

Konsumen Lamborgihin sendiri memang tidak terlalu tertarik dengan mesin hybrid, mengingat kebanyakan dari mereka memang lebih menginginkan tenaga yang besar dari mesin V12. Hal tersebut lah yang menjadi salah satu pertimbangkan untuk tidak mengganti mesin pada Aventador dengan mesin hybrid. Di sisi lain, supercar Lamborghini yang mengutamakan power yang besar memang akan sedikit terkendala jika menggunakan mesin hybrid.

Pasalnya, mesin hybrid ini memang memiliki kendala pada jarak tempuh yang dimiliknya. Sehingga, apabila Lamborghini digunakan di sirkuit dengan memaksimalkan kemampuannya dalam sehari hal tersebut akan sulit dilakukan jika menggunakan mesin hybrid. Tentu bukan hal yang nyaman ketika sedang menggunakan Lambo di sirkuit namun baterainya habis yang justru akan menambah beban mobil yang berakibat pada performanya.

Top