Tanda-tanda Peluncuran Terios Baru Semakin Nyata!!

Kabar Peluncuran Terios – Kabar mengenai peluncuran Daihatsu Terios generasi terbaru semakin menguat. Salah satu yang menjadi sinyal mengenai hal tersebut adalah langkah PT Astra Daihatsu Motor yang mulai mengurangi pasokan Terios lawas ke diler. Di mana, menurut data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mengungkap jika distribusi Terios ke diler semakin menurun.

Kabar Peluncuran Terios

Di sisi lain, berdasarkan informasi yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif diketahui jika mobil SUV terbaru Daihatsu ini akan diluncurkan pada tanggal 23 November mendatang. Namun demikian, Daihatsu masih belum mengkonfirmasinya secara resmi dan masih menutup rapat-rapat informasi lengkapnya. Kabar mengenai peluncuran Terios terbaru ini memang mulai terkuak semenjak beredarnya sebuah foto di Instagram yang mengklaim jika foto tersebut adalah gambar dari Terios terbaru.

Selain itu jika melihat pada grafik, penurunan tersebut diketahui sudah dimulai sejak Juni 2017 yang hanya mengirimkan 1113 unit. Padahal pada bulan sebelumnya yakni Mei, angka wholesales Terios ini mampu mencapai 1841 unit. Tak hanya itu saja, pada bulan ke tujuh awal semester kedua, pasokan terios bahkan kembali dikurangi hingga 676 unit. Kemudian pada bulan Agustus hingga September 2017 pasokannya bahkan hanya berkisar 500an unit.

Namun demikian, pada kembarannya yang juga dikabarkan akan diperbarui bersamaan nampaknya tidak tampak penurunan. Grafik dari Toyota Rush sendiri masih tampak fluktuatif meskipun pada September angkanya memang jauh lebih rendah dari bulan-bulan sebelumnya. Hal ini pun sepertinya menjadi sinyal jika si kembar ini memang akan diperbarui secara bersamaan.

Pembaruan yang dilakukan terhadap Rush dan Terios ini memang dikabarkan akan menjadi pembaruan yang signifikan dengan perubahan yang begitu frontal tak hanya pada tampilan luarnya namun juga mesin yang diusungnya. Pembaruan ini pun menjadi pembaruan total yang pertama dilakukan pada dua mobil SUV Astra tersebut semenjak 10 tahun lalu pertama kali meluncur. Menurut kabar yang beredar, Terios dan Rush terbaru ini nantinya tidak akan lagi menggendong ban layaknya pada model lawas. Selain itu, disebut-sebut dimensinya pun akan lebih besar dari model lawasnya. Semakin penasaran kan?

Top