BMW Kalahkan Mercy di USA

BMW Kalahkan Mercy – Persaingan ketat dari berbagai produsen otomotif pada tiap tahunnya begitu meningkat terus menerus. Setiap produsen otomotif berusaha untuk menjadi pabrikan yang terbaik dengan menciptakan produk otomotif berkualtitas, inovatif dan semua hal yang menjadikan konsumen memilih produk ciptaan mereka. Salah satu persaingan yang ketat antar produsen otomotif adalah pabrikan BMW dan Mercedes-Benz yang menciptakan mobil mewah, sporty dan mobil jenis lainnya dengan kualitas, inovasi serta teknologi yang tinggi. Hal mengejutkan terjadi pada penjualan mobil mewah Mercedes-Benz yang kalah bersaing dengan penjualan mobil-mobil mewah BMW di Amerika Serikat sepajang tahun 2014 lalu. Walaupun produsen otomotif yang memproduksi mobil ini senegara yakni berasal dari Jerman. Namun kedua produsen mobil tersebut tetap bersaing ketat.

Penjualan BMW Mengungguli Mercy

Tercatat bahwa penjualan mobil BMW pada tahun 2014 menang telak dari pada penjualan mobil Mercedes-Benz. Produsen mobil BMW membukukan penjualan 9.000 unit lebih banyak dari produsen mobil yang memiliki lambang garis seperti garuptala terbalik dengan lingkaran disisi luarnya tersebut.

Seperti informasi yang dilansir pada laman Reuters melalui detikOto, Selasa (06/01/2015) bahwa sepanjang tahun 2014 di United States of America, BMW menjual mobilnya sebanyak 339.739 unit atau menaik sebanyak 9,8 % dibanding penjualan tahun sebelumnya. Kenaikan penjualan mobil tersebut telah melampaui pertumbuhan penjualan mobil di negara tersebut yang tercatat pada angka 5,9 %. Sedangkan ditahun yang sama Mercedes-Benz hanya dapat menjual sebanyak 330.391 unit atau naik sebanyak 5,7 % dibandingkan dengan penjualan mobil Mercedes-Benz tahun sebelumnya. Padahal pada tahun 2013 sebelumnya Mercedes-Benz menjual mobil lebih banyak dibandingkan kompetitor terbesarnya tahun ini yakni tercatat 3.000 unit lebih banyak dibandingkan BMW. Sepertinya strategi pihak BMW telah berhasil dengan pemasaran dan produk-produk terbarunya yang dapat dengan mudah memikat hati konsumen.

Sementara itu penjualan mobil mewah asal Jepang yakni Lexus telah berhasil mengejar penjualan dua merk otomotif besar asal Jerman tersebut. Selain itu produsen mobil terbesar asal Jepang lainnya yakni Toyota Motor Corp berhasil membukukan penjualan sebanyak 311.389 unit atau naik sebanyak 13,7 %. Menempati urutan selanjutnya yakni menyusul produk mobil mewah ciptaan VW yakni melalui Audi. Selanjutnya General Motors serta Honda, Infiniti dan Ford menguntit penjualan produsen mobil populer di dunia tersebut. Baca juga GAC GS4 Siap Menantang Dunia dan Pencurian Mobil Menurun.

Top