Fortuner dan Pajero Bekas Akan Naik Daun??

Penjualan Mobil Bekas Fortuner dan Pajero – Mobil bekas memang banyak dipilih sebagian masyarakat yang ingin membeli kendaraan dengan dana yang lebih ramah dikantong. Namun demikian, rupanya penjualan mobil bekas di Indonesia saat ini trennya belum mengalami tren yang positif. Di mana, seperti yang diketahui tren penjualan mobil bekas hingga saat ini memang masih fluktuatif. Meskipun demikian, beberapa pedagang mobil bekas mengaku cukup optimis dengan perkembangan ke depannya.

Penjualan Mobil Bekas Fortuner Dan Pajero

Salah satunya adalah Manajer Senior WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih yang mengatakan jika momen akhir tahun menjadi momen yang seperti pada saat hari raya Lebaran. Di mana pada momen-momen tersebut kendaraan mobil bekas memang cukup banyak di cari masyarakat. Namun, menurutnya tren pada momen Lebaran dan akhir tahun memiliki perbedaan. Di mana, ketika akhir tahun mobil bekas yang lebih laku adalah SUV berbeda dengan saat Lebaran di mana MPV menjadi idola. “Sedikit-sedikit sama, tetapi kalau saat Lebaran MPV, pada akhir tahun akan lebih ke SUV besar. Saat ini trennya juga sudah mulai kelihatan,” ungkapnya yang Mas Sena kutip dari KompasOtomotif.

Dirinya menambahkan jika Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport merupakan dua SUV yang paling banyak diburu. Hal tersebut bahkan membuat harga bekas kedua jenis mobil tersebut perlahan-lahan mulai naik dibandingkan dengan harganya pada pertengahan tahun. Menurutnya, Fortuner dan Pajero menjadi SUV yang banyak dipilih karena mesin diesel yang digunakannya dan juga kapasitas penumpang yang mampu ditampungnya terbilang cukup lega.

Selain itu, faktor lain juga cukup mempengaruhi meningkatnya minat masyarakat untuk membeli mobil bekas. Salah satunya adalah bonus yang biasanya turun pada akhir tahun yang membuat beberapa masyarakat memilih untuk membelanjakannya untuk membeli mobil bekas. Saat ini sendiri, varian bekas tahun 2013 & 2014 dari kedua jenis mobil tersebut merupakan yang paling banyak dicari. “Bisanya akhir tahun orang banyak mendapatkan bonus, jadi sisi emosionalnya lebih ke mobil yang beda. Pajero dan Fortuner saat ini cukup baik, terutama untuk tahun 2013 dan 2014 automatik. Meski harga sedikit naik, tetap lebih murah dari model baru,” ujar Herjanto.

Top