2018, Indonesia Jadi Tuan Rumah 2 Seri Balap Motor Internasional, MotoGP Kah???

Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018 – Semenjak beberapa tahun yang lalu pecinta balap motor di Indonesia memang sudah menanti-nantikan gelaran ajang MotoGP untuk mampir ke Indonesia. Namun, rupanya hal tersebut urung terjadi. Alih-alih mampir di Tanah Air, MotoGP justru dikonfirmasi akan mampir di Thailand pada musim 2018 mendatang. Hal ini tidak lepas dari fasilitas yang dimiliki Indonesia yang dianggap belum memenuhi syarat.

Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

Namun demikian, kekecewaan pecinta balap roda dua di Tanah Air agaknya sedikit terobati. Apalagi bagi mereka yang menyukai balap motor penggaruk tanah atau motocross. Pasalnya, seperti yang Mas Sena lansir dari Kompasotomotif, dikabarkan jika gelaran balan motocross internasional yakni MXGP 2018 akan kembali mampir ke Tanah Air. Memang, ajang gelaran ini pada musim sebelumnya sudah sempat mampir ke Indonesia.

Namun yang istimewa pada musim 2018 mendatang adalah, MXGP akan mampir dua kali di Indonesia. Di mana dari 20 seri yang akan digelar diseluruh dunia, Indonesia menjadi satu-satunya negara dari kawasan Asia yang menggelar ajang balap ini, di mana untuk tuan rumah lainnya merupakan negara-negara Eropa dan Amerika Latin. Nantinya, ajang MXGP 2018 di Indonesia akan diselenggarakan di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada 1 Juli, kemudian di Semarang, Jawa Tengah pada 8 Juli 2018.

Hal ini pun dikonfirmasi oleh Sadikin Aksa, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia yang mengatakan kedua putaran gelaran MXGP 2018 di Indonesia sudah dikonfirmasi dan jadwalnya pun sudah keluar. “Indonesia sudah pasti akan menggelar dua putaran kejuaraan MXGP 2018, hal ini sudah dikonfirmasi karena jadwal resminya sudah keluar. Ini merupakan suatu keberhasilan Pemerintah Indonesia dan IMI serta komunitas otomotif Indonesia secara bersama-sama dalam melakukan negosiasi dengan FIM, Youthstream, dan pihak-pihak terkait lainnya,” ungkapnya.

Tentunya, dengan dipercayanya Indonesia menggelar dua seri sekaligus dari balap Internasional ini menjadi salah satu hal yang patut dijaga. Bukan tidak mungkin dengan kepercayaan yang diberikan pihak MXGP ini nantinya juga akan menarik ajang balap lain untuk dapat menggelar balapan di Indonesia seperti MotoGP ataupun Formula 1 yang selama ini hanya dapat menonton di negara tetangga Malaysia atau Singapura.

Top