Inilah Roadster Futuristik Milik Mitsubishi

Mitsubishi Elektrik Emirai 4 – Mitsubishi electrik kembali menghadirkan mobil canggihnya dengan konsep EMIRAI 4 yang mulai dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show. Konsep EMIRAI 4 merupakan konsep kendaraan teknologi yang mencangkup eletrifikasi, teknologi terhubung dan sistem penggerak otonom.

Mitsubishi Elektrik Emirai 4

Mobil elektrik milik Mitsubishi ini mulai diciptakan untuk mengurangi dampak kecelakaan yang sering terjadi di jalanan. Sebagai contoh terlihat jelas pada bagian eksterior yang mana pada lapisan luar mobil sudah dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi saat pintu akan dibuka.

Kecanggihan lain yang ditawarkan mobil elektrik pada bagian spion. Jika dilihat lebih dekat memang mobil ini tidak dilengkapi dengan spion yang ada pada mobil-mobil pada umumnya, melainkan akan menampilkan gambar silang yang menyediakan gambar 3D pada sekitar  mobil. Teknologi tersebut akan memperingatkan pengemudi dengan lebih mudah karena gambar akan nampak vertikal.

Dilihat dari desain, Mitsubishi elektrik ini menyerupai roadster futuristik, karena body full dan diharapkan menjadi mobil canggih dimasa mendatang. Dan untuk bagian interior, dilengkapi dengan kemera wide-angle yang memonitor pengemudi dan penumpang depan. Kamera tersebut akan memonitor keadaan sekitar pengemudi yang mana digunakan untuk mendekteksi perilaku pengemudi yang berpotensi berbahaya dan menunjukkan kondisi kabin.

Konsep MIRAI 4 juga dilengkapi dengan knob-on-display yang mana sebuah kenop digeser di dasar sistem infotainment. Sistem tersebut akan memungkinkan pengguna untuk mengoperasikan beberapa fungsi tanpa mengalihkan pandangan selama perjalanan. Pada bagian interior ini juga dilengkapi dengan teknologi augmented reality yang terdapat pada bagian head-up. Teknologi tersebut digunakan untuk mengarahkan pengemudi untuk tetap berada di jalur yang benar serta memberikan informasi mengenai jalur mobil.

Dengan menggunakan konsep MIRAI 4, Mitsubishi Elektrik tersebut bisa melaju demi kenyamanan dan keamanan pengemudi serta penumpang selain itu juga dilengkapi dengan kecanggihan teknologi modern saat ini.

Walaupun sudah dipamerkan di ajang Tokyo Motor Show beberapa hari lalu, sampai saat ini Mitsubishi belum menjelaskan lebih detail mengenai mesin, waktu produksi ataupun peluncuran. Bisa dikatakan mesin yang digunakan dipastikan menggunakan full mesin listrik yang berguna untuk mengoperasikan mobil ini selama dijalanan.

Hadirnya mesin listrik ini bisa dikatakan sebagai langkah untuk mengatasi masalah polusi dan menekan emisi gas buang.

 

Top