Toyota : Tak Ada Rahasia Mobil Hidrogen

Teknologi Mobil Hidrogen Toyota – Saat ini begitu cepat sekali perkembangan inovasi serta teknologi dalam dunia otomotif. Setelah diketahui bahwa bahan bakar minyak (BBM) konvensional merupakan sumber daya alam yang tidak bisa diperbaharui dan bisa habis, walau dalam jangka waktu yang masih sangat lama. Produsen otomotif memutar otaknya demi menciptakan produk terbaru yang menggunakan bahan bakar lain. Sebelumnya sebuah produsen mobil mewah yakni Tesla menciptakan mobil sedan model S yang memanfaatkan tenaga listrik yang lebih hemat dan ramah lingkungan. Dan setelah itu kini produsen mobil asal Jepang yang populer di dunia ini yaitu Toyota sedang gencar-gencarnya mempopulerkan mobil yang memanfaatkan tenaga hidrogen. Seperti kita ketahui bersama bahwa Toyota telah menciptakan mobil Toyota Mirai yang memanfaatkan tenaga hidrogen.

Totoya Tak Akan Ada Rahasia Mobil Hidrogen

Dan sebagai bagian dari produsen mobil yang mempopulerkan mobil hidrogen maka Toyota akan mulai membuka akses ribuan hak paten untuk teknologi hidrogen yang telah mereka ciptakan. Setidaknya ada sebanyak 5.680 hak paten mengenai teknologi hidrogen pada mobil ciptaan mereka yang siap dibagikan rahasianya oleh Toyota.

Hak paten tersebut terdiri dari sejumlah 1.970 hak paten mengenai sel bahan bakar sebagai penampung energi dari tenaga hidrogen tersebut, 290 hak paten mengenai tangki hidrogen bertekanan tinggi sebagai media penyimpan tenaga hidrogen tersebut dan 3.350 hak paten mengenai sistem kontrol sel bahan bakar yang akan mereka terapkan pad mobil ciptaan mereka yang memanfaatkan tenaga hidrogen.

Pihak Toyota Motor Corporation juga menyatakan bahwa penting sekali untuk memberikan prioritas utama pada penggunaan teknologi hidrogen untuk setiap mobil yang diciptakan pada tahap awal produksi.

Mereka juga berharap dengan pembukaan akses hak paten ini diharapkan dapat meningkatkan infrastruktur pengisian tenaga hidrogen dan membukan kesempatan bagi produsen mobil lainnya yang diharapkan juga dapat mengembangkan dan merilis mobil hidrogen seperti Toyota Mirai bertenaga hidrogen yang telah mereka ciptakan. Pihak Toyota juga akan menyediakan hak paten mengenai pemasangan dan pengoperasian stasiun pengisian bahan bakar untuk dapat didirikan di setiap daerah. Baca juga Toyota Mirai BBM Hidrogen dan BMW Kalahkan Mercy.

Top