Inilah Rival Tangguh Kawasaki KLX 150

Honda Hadirkan CRF 150 – Sepertinya ranah pangsa otomotif spesifik motor trail akan menambah. Kali ini, PT Astra Honda Motor (AHM) dengan berani hadir menghiasi motor trail dengan nama Honda CRF 150.

Honda Hadirkan CRF 150

Seperti yang telah kita ketahui bahwa motor trail selalu melekat pada diri Kawasaki yang bernama KLX. Dan salah satu produk motor trail yang banyak diminati oleh pecinta medan berat adalah Kawasaki KLX 150. Namun, Kawasaki sepertinya tidak dibuat pusing dengan hadirnya Honda CRF150. Lalu bagaimana tanggapan Kawasaki terdahap Honda CRF 150?

PT Kawasaki Motor Indonesia menanggapi kehadiran dari Honda CRF 150 dan mengatakan bahwa pihaknya tidak merasa terancam dengan kehadiran Honda CRF 150. Bahkan Kepala Pemasaran KMI yaitu Michael Tjandra mengatakan, pengguna KLX merupakan konsumen loyak yang fanatik terhadap merk.

Selama ini kita ketahui bahwa kehadiran KLX masih sendirian dipasaran sehingga peminat dan penjualannya pun cukup laris. Bahkan untuk penjualan Kawasaki KLX 150 setiap bulan bisa tembus diatas 2000-an unit motor trail.

Nyatanya kehadiran Honda CRF 150 tersebut tidak bertujuan untuk menyingi KLX 150. Seperti informasi dari Kompas Oto yang menjelaskan bahwa Marketing Director AHM mengatakan bahwa produk motor trail launching bukan untuk menyaingi Kawasaki melainkan sebagai opsi. Di off-road ada dua merk yang mendominasi sehingga kehadiran dari Honda bisa menambah pilihan bagi konsumen.

Sampai saat ini pihak Honda juga belum memberikan spesifikasinya lebih detail namun untuk mengibati rasa penasaran dari pecinta motor trail, beberapa waktu lalu Honda memberikan teaser desain dari motor tersebut. Dikabarkan motor tersebut akan menyasar pangsa pasar kelas menengah ke bawah. Sehingga, dipastikan harga tidak akan terlalu mahal dan terjangkau oleh konsumen.

Honda CBR 150 tersebut dirumorkan akan mulai menghiasi off-road Indonesia pada akhir tahun 2017. Hingga saat ini AHM belum memberikan informasi resmi mengenai harga yang dibanderol. Namun, pihak AHM sudah memberikan bocoran bahwa harga yang dibanderol Honda CBR 150 diperkirakan sekisar Rp. 30 juta hingga Rp. 35 juta sebagai versi mahal dari motor trail dari Honda tersebut.

Top