Honda Akan Terus Kembangkan Mobil LCGC

Minat LCGC Meningkat, Honda Akan Terus Kembangkan LCGC – Mobil Low Cost Green Car (LCGC) merupakan mobil untuk segmen entry level yang pastinya dijual dengan harga yang murah. Mobil tipe ini sangat diminati oleh konsumen Indonesia yang mana sangat menyukai mobil murah namun memiliki kualitas yang tidak kalah baik dengan mobil di segmen atasnya.

Minat LCGC Meningkat

Ternyata untuk penyumbang terbanyak dari mobil tipe LCGC di Indonesia adalah Honda dan lebih tepatnya adalah varian Brio Satya. Honda Prospect Motor (HPM) mencatat data penjualan dari pabrik ke dealer (wholesales) yang menunjukkan angka penjualan sekisar 12,6%. Pada bulan September 2016, Honda mampu menjual mobil dari 15.112 unit meningkat pada bbulan Oktober 2017 yang menunjukkan penjualan hingga 17.023 unit.

Honda Brio Satya sendiri mampu menyumbangkan penjualan sekisar 4.486 unit pada Oktober 2017 dan mengalami peningkatan hingga 927 unit yang mana bulan September terjual 3.559 unit. Untuk penjualan tahun ini mulai dari Januari hingga Oktober, penjualan Brio Satya hingga 34.754 unit.

Tidak hanya Brio saja yang menyumbangkan penjualan yang cukup tinggi untuk Honda. Salah satu konstribusi yang menunjukkan angka positif penjualan adalah Honda CR-V yang mampu menyumbang hingga 2.739 unit. Angka ini juga mengalami peningkatan yang sebelumnya hanya terjual 1.713 unit untuk bulan September. Sehhingga total penjualan tahun ini sekisar 11.522 unit.

Honda HR-V juga mengalami peningkatan penjualan yang sebelumnya terjual 2.441 unit, pada Oktober 2017 lalu HR-V 1.5 L mampu terjual hingga 2.508 unit. Total penjualan dari bulan Januari hingga Oktober sebesar 28.468 unit.

Tidak hanya varian citycar dan SUV saja yang mampu menyumbang penjualan tinggi untuk Honda, namun juga varian hatchback seperti Honda Civic hatchback. Pada bulan lalu, mobil ini mampu menyumbang 238. Sedangkan untuk Honda Civic Type R yang baru rilis pada Agustus lalu mempu terjual hingga 48 unit.

Dengan angka penjualan yang tinggi pada tahun 2017, tentu memberikan suntikan semangat untuk Honda untuk terus menghasilkan mobil LCGC. Tidak hanya terfokus pada varian citycar dan SUV saja, Honda akan terus mengembangkan mobil tipe LCGC untuk varian yang lainnya.

Top