RX King, Si Tua-Tua Keladi

Harga RX King Melambung – Hampir semua masyarakat Indonesia mengetahui salah satu motor milik Yamaha yang bernama RX King. Meskipun, saat ini pihak Yamaha memang sudah tidak memproduksi lagi motor tersebut, namun nyatanya RX King masih banyak berkeliaran di jalan raya dan tetap memiliki banyak penggemar. Tampilannya yang khas dengan tenaga yang disebut-sebut sangat powerfull, membuatnya kian banyak digemari.

Harga RX King Melambung

Tak hanya itu saja, uniknya meskipun saat ini Yamaha memang sudah tidak menjual versi barunya, namun rupanya harga bekas dari Yamaha RX King ini tidak jatuh. Bahkan disebut-sebut harga jual bekas RX King justru melambung tinggi dan bisa mencapai hingga melebihi harga motor bebek keluaran baru sekalipun. Hal ini pun cukup unik, mengingat biasanya motor lawas akan memiliki harga bekas yang jauh lebih murah ketimbang harga barunya.

Seperti yang Mas Sena lansit dari KompasOtomotf, salah seorang pemilik diler motor bekas mengatakan jika salah satu faktor yang membuat Yamaha RX King ini dibanderol semakin mahal adalah tingginya minat konsumen. Pasalnya, tingginya minat konsumen tersebut tidak sejalan dengan persediaan barang yang justru terbatas karena sudah tidak diproduksi lagi.

Dirinya juga menambahkan, jika dalam satu bulan biasanya ada setidaknya 10 permintaan RX King namun permintaan tersebut tidak bisa semuanya terpenuhi. Oleh karenanya demi mendapatkan motor yang dicari pembeli berani untuk membayar dengan harga lebih tinggi. “RX King sudah tidak diproduksi lagi. Jadi kalau cocok, orangnya berani bayar dengan harga tinggi,” Ujar Boy pemilik diler motor bekas Asia Mandiri.

Di sisi lain, melambungnya harga RX King tersebut juga tidak lepas dari keaslian atau orisinalitas dari motor tersebut ketika akan dijual. Sehingga Boy pun menambahkan jika RX King memang tidak bisa disamakan dengan motor bekas lainnya. “Kalau RX king itu enggak melihat tahun (produksinya), tapi lihat kondisi. Kalau bicara full standar itu harganya boleh dibilang istimewa. Kalau (produksi) tahun 2004 dan kondisi motor bagus, harganya bisa sampai Rp 20 juta-an.” Lanjutnya.

Top