Telah Dilakukan Uji Produksi, Audi Q8 Siap Diluncurkan ?

Audi Q8 Segera Meluncur ? – Audi memastikan bakal mengeluarkan Q8 untuk melengkapi line- up cross overnya setelah sebelumnya merilis Q2, Q3, Q5, dan Q7.

Audi Q8 Segera Meluncur

Melansir laman Otoasia, situs berita Jerman, yaitu Welt, menyebutkan bahwa SUV Audi tersebut bakal menempati posisi yang setara dengan model teratas milik Audi yaitu sedan A8.

Meski belum ada keterangan resmi dari Audi terkait kapan akan diluncurkannya mobil sedan mewah tersebut, namun pabrik Audi, yaitu VW yang berada di daerah Bratislava, Slovakia, telah melakukan uji coba produksi SUV mewah lansiran vendor otomotif papan atas itu.

Audi Q8 tersebut secara garis besar memiliki tujuan yang sama seperti rivalnya, yaitu BMW X6 dan Mercedes-Benz GLE-Class, dimana mobil tersebut pun digambarkan sebagai perpaduan antara SUV dan mobil sport Coupe.

Akan tetapi, jika kita melihat ukuran Audi Q8 tersebut, cross over tersebut memiliki ukuran diatas rivalnya dan tepatnya lebih menyasar ke Bentley Bentayga dan Porsche Cayenne mengingat terdapat penggunaan paltform MLB-EVO milik Audi Q7 yang juga dipakai oleh Bentayga dan Cayenne tersebut.

Meski demikian, dilihat dari segi interiornya, mobil konsep SUV Audi Q8 memiliki garis tubuh yang lebih halus dengan menyisakan tempat untuk 4 orang di dalamnya. Tak hanya itu, desain eksteriornya pun dibuat lebih gahar dengan dilengkapi jendela samping yang frameless, grille octagon besar, serta pelek berukuran 23 inchi yang dikolaborasikan dengan rem cakram.

Terkait jantung mekanisnya, Audi Q8 dipersenjatai dengan unit mesin elektrik plug-in hybrid yang dikombinasikan dengan unit mesin turbo V6 berkapasitas 3.0 liter. Denagn adanya dapur pacu tersebut, maka dapat dihasilkan tenaga hingga mencapai 442 HP dan setelah melalui transmisi otomatis 8 percepatan sanggup berakselerasi dari 0 hingga ke 100 km/jam hanya dalam hitungan angka 5,4 detik saja.

Meski Audi Q8 telah dilakukan uji produksi, namun sampai sejauh ini belum diketahui kapan sedan mewah lansiran produsen otomotif ternama di dunia yang berasal dari Jerman tersebut bakal diluncurkan. Semoga pihak Audi segera mengkonfirmasi kabar baik tersebut. Kita tunggu saja nanti !

Top