Suzuki Swift Terbaru Siap Meluncur!! tapi Tahun Depan!!

Swift Terbaru Meluncur Tahun Depan – Swift menjadi model hatchback Suzuki yang cukup favorit dan memiliki banyak penggemar di berbagai negara termasuk Indonesia. Kepopuleran Swift tersebut pun membuat Suzuki terus mengembangkan dan memperbarui mobil mungilnya ini. Di Jepang, Suzuki Swift generasi terbaru ini pun telah resmi meluncur. Bahkan, tahun depan Suzuki Swift terbaru ini pun dipastikan akan didistribusikan lebih luas lagi seperti di Thailand pada semester pertama.

Swift Terbaru Meluncur Tahun Depan

Dilansir dari Indianautosblog melalui KompasOtomotif, nantinya Swift yang akan diluncurkan di Thailand akan menggendong mesin bensin 1,2 liter Dual Jet. Di mana dengan bekalan mesin tersebut mobil ini diklaim akan mampu menghasilkan tenaga hingga 91 ps pada putaran 6000 rpm dengan torsi maksimum yang mencapai 118 Nm pada putaram ke 4400 rpm. Tentu hal tersebut akan semakin membuatnya semakin powerfull dan bertenaga. Nantinya, mesin tersebut akan dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan dan CVT.

Sementara itu, dasar platformnya sendiri mobil ini akan menggunakan platform Heartect yang juga digunakan pada mobil mungil Suzuki lainnya yakni Ignis dan Baleno. Untuk dimensinya, Suzuki Swift terbaru ini sedikit berbeda dengan generasi terdahulunya. Di mana, untuk jarak sumbu rodanya kini menjadi 2450 mm lebih pendek 10 mm dari generasi terdahulunya. Sementara untuk dimensinya Suzuki Swift terbaru ini membawa panjang 3.840 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.500 mm.

Namun demikian, hingga kini belum diketahui kapan Suzuki Swift terbaru tersebut sampai ke pasaran Indonesia. Namun sebelumnya PT SIS pernah mengatakan jika Swift terbaru ini akan meluncur tahun depan. Tentunya, jika menarik sebuah kesimpilan dari pernyatan PT SIS dan kenyataan dilapangan, sepertinya memang Suzuki Swift ini akan sampai di Indonesia setelah meluncur di Thailand. Mengingat seperti yang telah diketahui Thailand menjadi ekspansi pertama dari Suzuki Swift terbaru ini.

Tak hanya itu saja, jika menilik generasi sebelumnya yang diimpor dalam keadaan utuh atau CBU dari Thailand, mobil ini pun besar kemungkinan akan didatangkan dari Thailand. Untuk harganya sendiri, kabarnya mobil ini akan bersanding dengan Baleno hatchback, yang dijual lebih murah atau di bawah Rp 200 juta.

Top