RX King Semakin Jauh dari Kesan “Motor Maling”

Tren RX King – Yamaha RX King menjadi salah satu motor Yamaha yang hingga kini masih memiliki banyak penggemar meskipun sudah tidak diproduksi lagi. Hal ini tentu tidak lepas dari tren modifikasi yang membuatnya tampak semakin menawan. Selain itu, tren komunitas RX King juga menjadi alasan lain motor ini tetap memiliki banyak penggemar dan bahkan semakin banyak.

Tren RX King

Tren modifikasi RX King memang terbilang cukup fluktuatif, di mana jika pada tahun 2003 hingga 2005 lalu banyak pemilik RX King yang memodifikasinya dengan mengubah tampilannya dengan di cat warna-warni. Saat ini tren modifikasi tersebut rupanya sedikit berubah, di mana saat ini banyak pemilik RX King yang justru ingin memodifikasi motornya agar kembali seperti tampilan keluaran pabrikan.

Hal tersebut pun dibenarkan oleh salah seorang pemilik bengkel modifikasi bernama Abdul Azis. Dirinya mengatakan jika pada tahun 2003-2005 orang merasa percaya diri dengan mengecat motornya menjadi warna-warni. “Tahun 2005 ke bawah masih ramai modifikasi warna. Tahun 2014 hingga sekarang, orang-orang mainnya bukan modifikasi, tapi main orisinil. Sampai tangki bensin saja banyak yang memilih membeli baru daripada ngecat. Mereka mengejar nilai keantikannya, buat koleksi juga,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkap belakangan ini jarang menerima pesanan modifikasi warna pada motor sport jadul milik Yamaha ini. Terakhir, dua bulan lalu seorang pelanggannya meminta agar dilakukan ubahan warna pada bagian mesin motor.

Di sisi lain, tren yang ubahan warna yang saat ini sudah jarang dilakukan pada RX King ini juga semakin membuat RX King ini tampil lebih “Sopan”. Di mana, jika pada tren modifikasi lawas memang banyak menyalahi aturan dengan mengubah warna dan melepaskan beberapa bagian, kini tren yang berkembang justru membuatnya terlihat lebih rapih dan patuh. Hal ini karena pemilik RX King saat ini yang memang banyak mencari keantikannya.

Beberapa tahun yang lalu, RX King memang kerap di identikan dengan motor penjahat. Hal tersebut tidak lepas dari tenaganya yang super power hingga kerap digunakan oleh jambret dalam beraksi. Namun, seiring kembali ngetrennya RX King saat ini, stigma tersebut kini berangsur-angsur pulih. RX King kini justru menjadi salah satu motor antik yang banyak dicari.

Top