Meski Tak Diproduksi Lagi, RX King Masih Diminati Jutaan Konsumen

Sudah Ada Jutaan RX King di Indonesia – Siapa sangka, ternyata RX King menjadi salah satu produk garapan Yamaha dengan pencapaian penjualan yang terbilang sangat baik. Bahkan, hal itu diperkuat atas data yang tercatat oleh GM Aftersales & Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang dijabat oleh M Abidin. Di mana, ia mengatakan bahwa sejak diproduksi pertama kali di Indonesia sekitar tahun 1985 silam, motor sport 135 cc ini terjual sebanyak 1.026.600 unit. Tentu saja, sebuah pencapaian yang sangat membanggakan.

Sudah Ada Jutaan RX King Di Indonesia

Tak sampai di situ saja, bahkan meski saat ini produksinya sudah mulai dihentikan terhitung sejak Februari 2009 seiring kebijakan pemerintah tentang pengendalian polusi di area perkotaan khusunya DKI Jakarta namun tampaknya peminat RX King masih banyak. Tentu fakta tersebut tak lepas dari adanya kelebihan yang sangat menonjol dan cukup memikat hati para penggemarnya dari RX King.

“Kami sangat bangga karena hingga saat ini masih memiliki sangat besar penggemar fanatiknya, ini luar biasa untuk Brand Value Yamaha,” kata Abidin pada Selasa (7/11/2017).

Di sisi lain, salah satu hal yang memikat hati para konsumen, menurut Abidin sendiri terletak pada wujud bodinya. Di mana, menurutnya tampilan RX King mencerminkan kegagahan untuk sebuah motor. Bukan tanpa alasan mengingat pendapat tersebut juga berdasarkan atas testimoni dari para pengendara RX King yang dihimpun di penghujung produksinya pada 2009.

Selain  itu, Abidin pun juga turut menyampaikan bahwa tak dipungkiri memang banyak pelanggan yang menceritakan bahwa RX-King ini merupakan motor yang tangguh, larinya cepat, mesinnya “bandel” alias tidak mudah rusak, dan tahan panas meski berada di tengah kondisi jalan yang macet. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan banyak konsumen yang berpendapat bahwa motor RX King ini mempunyai power besar sehingga tak jarang juga digunakan untuk mengangkut beban berat.

Oleh karena alasan itulah, bahkan selama 24 tahun diproduksi pun penjualannya masih terbolang laris manis meski tampilannya hampir tidak berubah. Tak hanya itu saja, bahkan Abidin pun juga berpendapat bahwa RX-King kini telah menyandang rekor sebagai varian produk terlama yang mampu eksis di jagat otomotif nasional.

Pada masa krisis moneter terjadi di Indonesia. RX-King yang kala itu memiliki pangsa pasar tertinggi di kelas motor sport, justru memberikan laba tertinggi bagi Yamaha. Pangsa pasar terbesar King berada di luar Jawa,” kata Abidin.

Top