Suzuki Indonesia Segera Luncurkan SX4 S-Cross Facelift ?

Suzuki Indonesia Bersiap Luncurkan SX4 S-Cross Facelift – Seperti yang telah kita ketahui, tahun lalu Suzuki SX4 S-Cross facelift telah meluncur di Eropa dan berbagai negara lainnya. Seolah tak ingin ketinggalan dengan negara-negara lainnya, tahun ini kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia pun juga akan memboyong SX4 S-Cross facelift ke Indonesia.

Suzuki Indonesia Bersiap Luncurkan SX4 S Cross Facelift

Menjelang peluncuran Suzuki SX4 S-Cross facelift tersebut, mobil anyar ini nantinya bakal dipasarkan dengan mengusung tagar #Tough sebagai sebagai tagline yang menggambarkan ketangguhannya. Tagar ini pun dikabarkan akan banyak dicuatkan menjelang peluncurannya.

Mobil teranyar lansiran Suzuki yang bersaing dijajaran SUV ini pun akan ditampilkan lebih segar dibandingkan generasi sebelumnya. Hal itu tampak di area fascia yang dihiasi headlights LED Projector dengan DRL serta autoleveling, bumper, serta skid plate anyar, dan grille baru yang lebih tegas dengan 3D chrome slats.

Di area buritan SX4 S-Cross tersebut, tidak terlihat ada gubahan yang signifikan. Akan tetapi, terdapat kombinasi dari tailights dan bumper anyar. Tak hanya itu, dilengkapi pula dengan pemasangan satu set ban 215/60 R16 yang lebih lebar dengan pelek berdesain baru serta opsi two-tone yang memancarkan kesan mobiol yang lebih modern dan kekinian.

Melihat sisi interiornya, di dalam kabin hanya sedikit mendapatkan gubahan sehingga tampak maish sama dengan versi S-Cross terdahulu. Di bagian interiornya terdapat layar touch screen berukuran 7-inchi di bagian head unit, aksen piano black seperti pada S-Cross versi India, dan tempat duduk terbaru upholstery.

Terkait jantung mekanisnya, Suzuki SX4 S-Cross facelift ini dibekali dengan unit mesin M15A berkapasitas 1.5 liter yang dapat menyemburkan tenaga mencapai angka 109 PS dan torsi yang dapat mencapai angka 138 Nm.

Mobil anyar ini pun memberikan dua opsi transmisi yang dapat dipilih oleh konsumen, yaitu transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 9-percepatan. Sejauh ini belum diketahui berapa banderol harga SX4 S-Cross terbaru tersebut karena belum ada konfirmasi resmi dari pihak Suzuki. Kita tunggu saja nanti !

 

  • H. Dolgado

    hanya face lift dg engine mash M15A dgn hrga segitu, mending pakek yg 2007 CBU jepang aja, yg beli baru jadul hanya 157 juta

Top