Xpander Lansiran Indonesia Diuji Coba di Thailand

Xpander Buatan Indonesia Diuji Coba di Thailand – Direncanakan akan memulai ekspor Xpander ke beberapa negara di tahun 2018 mendatang, Mitsubishi Xpander yang dibuat di pabrik Mitsubishi yang berlokasi di daerah Bekasi, Jawa Barat ini pun tengah bersiap untuk merealisasikan target tersebut.

Xpander Buatan Indonesia Diuji Coba Di Thailand

Terkait ekspor Xpander tersebut, Mitsubishi Motor Corporation pun mengumumkan negara-negara mana saja yang akan dijadikan tujuan ekspornya. Pihak Mitsubishi pun menyebutkan jika pihaknya bakal memasarkan Xpander di dua negara potensial di kawasan ASEAN, yaitu antara lain Thailand dan Filipina.

Dengan adanya rencana ekspor tersebut, kabarnya kini Mitsubitshi Xpander pun tengah dilakukan uji coba di Thailand sebelum nantinya resmi diluncurkan pada awal tahun 2018 mendatang.

Dilansir dari laman Otoasia, Chief Product Specialist Mitsubishi Motor Corporation (MMC), Takaaki Kishii, menyebutkan bahwa pihak Mitsubishi menargetkan sekitar 60 ribu unit Xpander yang dapat diserap oleh pasar mobil sejuta umat atau MVP di tanah air. Sementara itu, 20 ribu unit sisanya bakal diekspor menuju negara-negara lain.

Dalam hal ekspor Xpander lansiran pabrikan Indonesia tersebut, pihak prinsipal Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang, pun menyebutkan bahwa pihaknya telah menargetkan untuk memasarkan Xpander ke pasar Global.

Target tersebut pun akan dimulai dengan memasarkan Xpander di wilayah ASEAN yang dipelopori oleh Filipina, kemudian Malaysia, lalu Thailand, dan selanjutnya Vietnam juga akan menjumpai MVP rasa SUV yang setidaknya dapat dirasakan oleh konsumen di negara-negara tersebut di awal tahun 2018 nanti.

Apabila ekspor Suzuki Xpander tersebut sukses di negara-negara ASEAN, maka pihak MMC pun tidak menutup kemungkinan akan memberikan kuota di negara-negara di luar kawasan ASEAN lainnya, seperti ke wilayah Timur Tengah.

Tentunya dengan adanya ekspor Xpander ke tingkat global tersebut, maka akan memberikan keuntungan tak hanya bagi Mitsubishi Motors Corporation, tetapi juga bagi Indonesia. Seperti yang kita ketahui, dipasar tanah air saja Xpander ini pun sangat laku dan dapat bersaing dengan Avanza dan Xenia yang telah begitu lama mendominasi pasar MVP di Indonesia. Kemungkinan besar mobil keluarga ini juga bakal laku di negara-negara ASEAN lainnya.

Top