Mengintip Spesifikasi Motor Listrik Roda Tiga Selis

Spesifikasi Motor Listrik Roda Tiga Selis – Saat ini, motor listrik roda tiga merek Selis yang diperkenalkan pertama kali pada ajang Gaikindo 2017 ini, telah mengaspal di jalanan umum di Jakarta. Salah satu pengendaranya motor listrik beroda tiga yang diberi nama Balis ini pun tertangkap kamera seorang warga di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Spesifikasi Motor Listrik Roda Tiga Selis

Motor listrik beroda tiga lansiran Selis yang dibuat di pabrik Selis yang berada di daerah Cakupa, Tangerang ini pun telah menyita perhatian publik sejak pertama kali diperkenalkan. Motor ini pun cukup unik karena bentuknya yang menyerupai mobil mungil atau bahkan mirip bajaj namun, dikategorikan sebagai sepeda motor.

Pengendara motor listrik ini pun cukup terlindungi dari hujan atau sinar matahari yang menyengat karena motor ini memiliki atap di bagian atasnya. Dengan segala keunikan yang dimilikinya tersebut, lalu bagaimanakah spesifikasi dari motor listrik Balis ini ?

Melihat spesifikasi yang dibawanya, dapur pacu motor listrik beroda tiga itu dibekali dengan motor berkapasitas 1.500 watt dengan kapasitas bateri 50 ampere dan daya input sebesar 220 volt. Ketika baterai terisi penuh, maka motor listrik beroda tiga ini dapat dikendarai sejauh 50 hingga 60 km.

Untuk pengisian baterainya, jika dimulai dari nol, maka akan membutuhkan waktu sekitar enam hingga delapan jam. Tidak sama seperti sepeda motor pada umumnya, Balis ini hanya dapat dibawa melaju hingga 40 km/jam saja.

Selain itu, dilihat dari bodi fisiknya, motor listrik roda tiga ini secara dimensi memiliki panjang 2.250 mm, lebar 1.150 mm, dan tinggi 1.500 mm. Untuk ukuran ban belakangnya yaitu 135/70 ring 12 dan ban depan 130/60 ring 13.

Motor listrik ini pun dapat memuat muatan maksimal 380 kg. Untuk garansinya, pembeli motor listrik ini pun akan mendapatkan garansi motor listrik selama satu tahun dan garansi frame lima tahun.

Motor listrik Balis ini dibanderol dengan harga Rp. 35 juta on the road DKI Jakarta dan sekitarnya. Motor listrik beroda tiga itu pun hanya tersedia dalam satu tipe dan pilihan warna saja, yaitu putih dengan kombinasi hitam.

Top