Seperti Inikah Wujud Pengganti Sirion ?

Pengganti Daihatsu Sirion – Di Indonesia, tampaknya nama Daihatsu Sirion tak perlu diragukan lagi karena telah melambung cukup tinggi. Bagaimana tidak, mobil mungil ini pun telah membuktikan kelincahannya pada ajang slalom, hingga Daihatsu pun mengadakan Sirion Dress-Up Contest.

Pengganti Daihatsu Sirion

Jika melihat perkembangan Daihatsu Sirion hingga saat ini, mobil mungil tersebut pertama kali diluncurkan pada tahun 2011 silam dan sejauh ini hanya mendapatkan facelift dan minim akan perubahan total. Meski demikian, kini beredar kabar bahwa hatchback andalan Daihatsu tersebut bakal mengalami perubahan total atau disebut juga pergantian model.

Baru-baru ini Perodua, yang mereupakan merek mobil asal Malaysia, telah meluncurkan hatchback kembaran Daihatsu Sirion yang diberi nama Myvi yang menggunakan basis Daihatsu Boon.

Myvi besutan Perodua tersebut kini sudah meluncur di Negeri Jiran tersebut, dengan menggunakan mesin yang sama dengan Daihatsu Sirion, yakni unit mesin 1NR-VE berkapasitas 1.3 liter yang dilengkapi dengan Dual VVT-i sehingga dapat menyemburkan tenaga sebesar 94 HP.

Tersedia juga varian jantung mekanis yang lebih handal, yaitu mesin 2ZR-VE berkapasitas 1.5 liter yang dilengkapi dengan VVT-i Dual VVT-i. Hatchback ini pun dibekali dengan dua pilihan transmisi, yaitu transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Melihat sisi eksteriornya, hatchback Myvi besutan Perodua ini memiliki sedikit perbedaan dibandingkan dengan Daihatsu Boon. Hal ini terlihat dari LED headlight Myvi yang lebih lebar dibandingkan dengan Sirion. Mobil ini pun sekilas mirip dengan Suzuki Ciaz.

Dalm hal ini, Daihatsu Sirion merupakan pengembangan dari Daihatsu Boon generasi kedua, maka terdapat kemungkinan Boon generasi ketiga juga akan tampil sebagai Sirion di Indonesia.

Jika hal itu benar adanya, maka dapat diprediksi All-New Daihatsu Sirion akan segera diluncurkan di tanah air. Kemungkinan besar akan diluncurkan pada bulan April 2018 mendatang, bersamaan dengan adanya ajang ototmotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

Mengenai kabar ini, pihak Daihatsu Indonesia pun belum mau membuka suara untuk memberikan konfirmasinya. Kita tunggu saja nanti seperti apa wujud dari Daihatsu Sirion generasi baru tersebut !

Top