Akhirnya!!! CRF 150L Resmi Meluncur

Peluncuran Honda CRF 150L – Honda akhirnya meluncurkan motor trail 150 cc yang digadang-gadang akan menjadi pesaing kuat motor sejenis milik Kawasaki KLX 150. Motor ini memang sudah sejak lama menjadi sebuah rumor mulai dari iklannya yang mulai berseliweran diberbagai media, dan kemunculannya di event Honda Bikers Day di Jogja beberapa waktu yang lalu. Motor ini pun menjadi model motor trail milik Honda yang dibekali mesin paling kecil yakni 150 cc.

Peluncuran Honda CRF 150L

Di Indonesia sendiri, Astra Honda Motor sebelumnya juga sempat meluncurkan seri CRF lainnya yakni CRF 1000L Africa twin dan CRF 250 Rally yang jadi model pembuka. Dengan diluncurkannya CRF 150L ini pun menjadi sebuah komitmen Honda dalam memasuki babak baru dalam bermain di pasar otomotif Tanah Air. “CRF merupakan merek ternama yang telah terbukti di seluruh dunia dengan performa yang dapat menghadirkan pengalaman seru bagi pecinta sepeda motor. Saat ini komitmen kami memasuki babak baru,” ‎kata Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma yang Mas Sena kutip dari KompasOtomotif.

Tak hanya itu saja, dirinya juga menjelaskan jika CRF 150L yang diluncurkan di Indonesia ini di desain untuk dapat menaklukan kondisi off road maupun on road yang merupakan konsep pertama di dunia untuk CRF 150L. Di luar negeri sendiri Honda merilis CRF 150 ini dengan tipe CRF 150R dan CRF 150F yang didesain khusus untuk kegiatan off-road.

Sebagai motor yang akan menyasar segmen pemula, Honda CRF150L ini disebut-sebut memberikan kesempatan lebih luas pada masyarakat untuk dapat menjajal petualangan off-road dengan motor yang tidak mahal. ‎”Para pemula dapat mengikuti ajang off road tanpa rasa takut. Saya membayangkan menggunakan produk ini pada akhir pekan dan menikmati perjalanan off-road secara nyata,” ‎jelas Akihiro Large Project Leader CRF150L tersebut.

Mengenai harganya sendiri, sebagai pesaing dari Kawasaki KLX 150, beberapa waktu lalu Honda memang disebut-sebut tidak akan membanderol motor ini dengan angka yang terlampau tinggi dan tetap berada di kisaran yang mampu bersaing. Dan benar saja, ketika peluncurannya kemarin diketahui jika harga CRF 150L ini dibanderol senilai RP 31,8 juta untuk OTR Jakarta. Harga tersebut sudah cukup bersaing jika dibandingkan dengan produk pesaingnya.

Top