Motor Bermesin Turbo Suzuki Terbongkar

Motor Bermesin Turbo Suzuki – Pada akhir tahun lalu tepatnya kuartal terakhir tahun 2014 kemarin terjadi peluncuran-peluncuran produk otomotif yaitu motor yang cukup banyak. Salah satunya adalah produk omototif kendaraan roda dua yaitu sepeda motor yang masuk dalam kategori premium sport bike. Awalnya produsen motor yang mempunyai sebutan nama ‘geng ijo’ atau Kawasaki telah terlebih dahulu mengenalkan produk sport bike premiumnya yakni Kawasaki Ninja H2 dan H2R, lalu diikuti oleh produsen motor yang mempunyai lambang garputala yakni Yamaha dengan Yamaha YZF R1 dan YZF RM1 yang memiliki gen dari Yamaha M1 di ajang balap MotoGP dan terakhir diikuti oleh prodsen motor dengan lambang sayap mengepak yakni Honda juga tidak mau ketinggalan dengan persaingan sport bike terbaru yakni dengan Honda RS213 yang merupakan sepeda motor versi jalanan dari motor prototype di ajang balap MotoGP yakni (Honda RC213V). Seakan tidak mau ketinggalan dengan kompetitor senegaranya, pabrikan Suzuki mulai membuka tabir mengenai sepeda motor yang masuk kelas premium sport bike terbaru.

Motor Bermesin Turbo Suzuki Terbongkar

Motor tersebut mempunyai nama Suzuki Recursion, sebenarnya motor tersebut sudah dikenalkan pertama kali pada Tokyo Motor Show 2013 silam. Dan dikatakan oleh pihak Suzuki model sport bike premium yang menganut konsep masa depan ini telah siap masuk kedalam fase produksi. Dijelaskan oleh Majalah Young Machine (YM) dari Jepang bahwa Suzuki Recursion ini menggunakan mesin pararel kembar berkapasitas 588 cc yang dipadukan dengan komponen turbocharger sebagai tenaga tambahan. Dengan mesin tersebut menghasilkan tenaga maksimal mencapai 100 Hp pada putaran mesin 8.000 RPM serta torsi puncak mencapai 100.3 Nm pada putaran mesin 4.500 RPM. Tentu saja dengan tenaga tersebut motor Suzuki ini terasa sangat agresif dan makin galak.

Bahkan pihak Suzuki mengatakan bahwa bobotnya hanya sebesar 174 Kg dan konsumsi bahan bakarnya bakal lebih irit 50 % dibandingkan dengan kompetitor lainnya yang berada di kelas 600 cc. Nah dengan motor sport bike berkonsep masa depan terbaru ini mungkin dapat mengejar ketertinggalan kompetitor lainnya yang terjadi saat ini. Baca juga Performa Yamaha WR450F  dan Suzuki lahirkan 5 model motor baru.

Top