Uber Kerjasama dengan NASA Kembangkan Transportasi Udara

Uber Kembangkan Transportasi Udara – Uber merupakan perusahaan transportasi yang sudah banyak dijumpai di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Kehadiran transportasi online tersebut tentu menjadi persaingan ketat dengan ojek online lainnya seperti Gojek dan Grab.

Uber Kembangkan Transportasi Udara

Di Kalifornia, Uber akan bekerja sama dengan Badan Antartika Amerika Serikat yaitu NASA untuk mengembangkan sistem pengelolaan penerbangan dengan ketinggian rendah yang dikabarkan menjadi taksi udara pertama di dunia. Berdasarkan informasi yang beredar, visi perusahaan untuk memungkinkan pelanggan di masa depan adalah memberikan transportasi dengan instan yang mana hanya cukup menekan tombol maka pelanggan akan mendapatkan fasilitas penerbangan dengan kecepatan tinggi di sekitar kota.

Transportasi udara ini dikabarkan akan mulai diujicobakan pada tahun 2020. Uber telah bekerja sama untuk beberapa waktu untuk transportasi udara bahkan transportasi dengan teknologi ini diharapkan untuk memenuhi transportasi udara di LA untuk masa waktu yang akan datang.

Seperti yang dijelaskan oleh Chief product officer Uber Jeff Holden mengatakan bahwa transportasi dengan teknologi tersebut memungkinkan warga LA untuk merasakan transportasi udara untuk berkeliling kota.

Sebelumnya Uber juga telah mengumumkan untuk bekerja sama dengan perusahaan kedirgantaraan swasra untuk mengurus tujuan kinerja tersebut. Dalam beberapa akun tweet milik Uber juga menyatakan bahwa pihaknya sedang ridesharing di udara yang diperkirakan lebih dekat daripada perkiraan orang-orang sebelumnya. Bahkan Uber juga telah membuat iklan dengan model perempuan yang mengendarai transportasi udara ke luar negeri.

Dari halaman Tekno Republika, juru bicara NASA, JD Harrington mengatakan telah mendatangani sebuah kesepatakan dengan Uber pada bulan Januari. NASA menekankan tidak membangun mobil terbang dan tetap independen dari Uber. Meskipun beridiri sendiri, NASA sudah mampu untuk memberikan bantuan kepada suatu perusahaan untuk mengembangkan teknologi yang bertujuan untuk memudahkan pengguna.

JD juga mengatakan “NASA memiliki pengetahuan dan keahlian untuk membantu industri ini, membuka keamanan pasar saat ini dan dengan efisien, agensi tersebut tidak mengembangkan mobil terbang atau perangkat lunan untuk Uber atau perusahaan lain”

Top