MV Agusta Siap Bersinar di Tahun Ini

MV Agusta 2015 – Persaingan produsen otomotif dikalangan kendaraan roda dua kini juga tidak kalah sengitnya dengan persaingan otomotif kendaraan roda empat. Produsen otomotif yang memproduksi sepeda motor asal Italia yakni MV Agusta, tidak mau kalah dengan pabrikan sepeda motor besar lainnya seperti Yamaha, Honda, Kawasaki, Suzuki dan lain-lain yang memiliki basis penjualan cukup besar dan populer di dunia. Kini MV Agusta sudah siap menatap persaingan otomotif ditahun 2015 ini karena mereka sudah mengantongi suntikan dana segar yakni sebesar 15 juta Euro atau setara dengan Rp. 226.6 miliar. Dana tersebut akan digunakan oleh MV Agusta untuk pengembangan bisnis khususnya keluar negara asalanya yakni Italia dengan langkah pasti.

MV Agusta Siap Bersinar di Tahun Ini

Dana tersebut tentu saja akan menguatkan langkah MV Agusta untuk mengimplementasikan rencana bisnis mulai tahun 2014 hingga 2018 nanti. Termasuk pengembangan model baru sampai dengan memperbesar jaringan pasar yang luas seperti diwilayah Amerika Serikat, Brazil dan negara-negara di Asia Tengara. Pinjaman tersebut diketahui dari Banca Poplare di Milano (BPM) dan dijamin oleh SACE Group.

Seperti apa yang dikatakan oleh pihak MV Agusta bahwa dukungan dua perusahaan finansial seperti BPM dan SACE tersebut sangat penting untuk terus mendukung perkembangan MV Agusta kedepanya. Pihak MV Agusta pun juga berujar bahwa kesuksesan dan kejayaan pabrikan motor asal Italia ini ada di depan mata.

Sebelumnya langkah strategis ini dilakukan setelah Mercedes-AMG membeli saham MV Agusta sebesar 25 % beberapa saat lalu. Tentu saja dengan status tersebut kedua produsen otomotif yakni Mercedes-AMG dan MV Agusta akan makin menguat untuk jaminan masa depan. Apalagi jauh sebelumnya kompetitor Mercedes-Benz yakni Audi sudah berkerjasama dan memiliki saham produsen sepeda motor terkenal yaitu Ducati. Sementara itu pesaing Mercedes-Benz terdekatnya yakni BMW juga sudah lama melenggang sendirian dengan sepeda motor yang mereka produksi sendiri dan memiliki peminat dan pemasaran motor yang cukup besar di pasar otomotif global. Maka dari itu dengan kekuatan tambahan dana serta kerjasama dengan produsen mobil mewah asal Jerman tersebut, tentu akan menguatkan dan menjamin masa depan MV Agusta mendatang. Baca juga Motor Bermesin Turbo Suzuki dan Knalpot Akrapovic Khusus Motor Ducati.

Top