BMW Kenalkan Skuter Kelas Menengah

BMW Kenalkan C400X – BMW Motorroad kembali mengenalkan skuter dengan pasar segmen menengah dengan namanya C400X pada ajang EICMA 2017 yang dilaksanakan 7 November 2017 di Milan.

BMW Kenalkan C400X

Skuter yang dikabarkan menjadi pesaing berat dari Yamaha XMAX tersebut memiliki mesin berkapasitas 400cc. Fitur yang dihadirkan pada skuter BMW C400X cukup menarik karena memiliki kelebihan fitur yang cukup sporty dengan kualitas bahan yang lebih baik ketika melaju dijalankan.

Pada bagian skuter memiliki eksterior yang cukup tangguh dan sporty. Model yang diterapkan terlihat lebih fresh dengan warna yang lebih kontras. Dan untuk bodinya, C400X mengandalkan bodi dengan material baja. Pada bagian depan dari skuter ini ditunjang dengan suspensi tekeskopik dengan roda 15 inci di depan. Kemudian dilengkapi dengan cakram dengan empat piston, kaliper radial dan penggunaan sistem ABS dengan standar milik dari BMW.

Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pengendara C400X, skuter ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang snagat mumpuni diantaranya layar TFT, pencahayaan LED, dua kompatemen penyimpanan dengan pengunci di bagian depan dan juga terdapat bagadi pada bagian bawah tempat duduk. Menariknya, pada bagasi tersebut dilengkapi dengan penompang hidrolik yang mampu menampung dua helm. Sedangkan fitur pendukung untuk kenyamanan dilengkapi dengan konektivitas bluetoot dan keyless.

Sedangkan untuk bagian mesin, skuter ini mengandalkan mesin berkapasitas 350 cc dengan 4 katup dan berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 34 DK dan torsi 25,8 ft-lbs.

Penggunaan mesin CVT menjadi bagian swing arm yang berfungsi untuk mengurangi bobot sehingga akan memberikan keseimbangan untuk dual suspensinya. Bantalan pada stir tersebut akan meningkatkan rigiditas dan mengurangi getaran. Penggunaan swing arm ini juga bisa menekan harga jual dari skuter besutan dari BMW tersebut.

Walaupun sudah dikenalkan di ajang EIMAC 2017, BMW belum memberikan informasi mengenai pangsa penjualan di luar Eropa. Sampai saat ini, pihak BMW juga belum memberikan informasi lebih detail mengenai harga penjualan untuk C400X tersebut. Akankah hadir di Indonesia? Nantikan berita selanjutnya mengenai Skuter BMW C400X.

 

Top