Vespa Lambretta Curi Perhatian Publik

Vespa Lambretta Yang Klasik nan Anggun – Skuter besutan dari Piaggio yaitu Vespa Lambretta menarik perhatian publik terutama kolektor setelah menghiasi pernikahan Kahiyang, putri dari Presiden Joko Widodo.

Vespa Lambretta Yang Klasik Nan Anggun

Vespa keluaran tahun 1964 tersebut nyatanya menarik perhatian publik karena tampilan yang elegan dan terkesan klasik. Disisi lain, Piaggio kembali menghadirkan Vespa Lambretta dengan versi yang terbaru yaitu Vespa Lambretta V-Special 2018.

Vespa besutan dari Piaggio tersebut telah muncul ke publik pada ajang EICMA 2017 yang diadakan pada 7 November 2017 di Milan. Bentuk dari Lambretta modern ini didesain dengan tiga variasi yaitu V50 Specia. Special V125 dan V200 Special yang mana Piaggio bekerja sama dengan studio Austria KISKA.

KISKA merancang Vespa tersebut dengan desain KTM dan Husqvarna yang mana menggunakan sasis kontruksi baja dan sejumlah suku cadang alumunium tempa. Pada panel samping bisa dilepas sesuai dengan keinginan pengendara. Sedangkan untuk beberapa bagian menggunakan karbon fiber.

Selain itu juga dilengkapo dengan teknologi yang modern diantaranya dengan pencahayaan berbasis LED. Kemudian juga bisa mengoneksikan antara smartphone dengan bluetooth. Walaupun pada bagian speedometer masih mengandalkan tampilan analog namun untuk informasi lainnya sudah dibekali dengan digital.

Sedangkan untuk mesin, Vespa Lambretta mengandalkan mesin 4 spees dan telah lolos standar emisi EURO4 sehingga lebih ramah lingkungan. Selain itu, pada pengereman dilengkapi dengan cakram yang disematkan pada bagian depan dan belakang.

Kabarnya, Vespa Lambretta akan mulai diproduksi pada akhir tahun 2017 dan mulai dipasarkan di Eropa pada maret 2018. Pihak Piaggio kabarnya akan mendistribusikan Vespa Lambretta di 50 negara di seluruh dunia.

Vespa besutan dari Piaggio ini dikabarkan akan dibanderol dengan harga EUR 2.799 atau sekitar Rp. 44 juta untuk wilayah Eropa untuk varian V-50. Sedangkan untuk V-125 akan dibanderol dengan harga EUR 3.399 atau sekitar Rp. 53 juta dan untuk varian V200 akan dibanderol dengan harga EUR 3.999 atau sekitar Rp. 62 juta.

Rindu dengan kehadiran Vespa Lambretta dengan sentuhan modern? Mari kita nantikan tahun depan, walaupun belum diketahui apakah Indonesia masuk ke dalam 50 negara tersebut? Tidak ada salahnya untuk terus menantikan berita gembira dari Vespa Lambretta.

 

Top