Nissan Raih Indeks Kebahagiaan Berkendara 2017

Nissan Menangkan Indeks Kebahagiaan Berkendara 2017 – Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2017, yang merupakan survei tahunan yang dilakukan oleh salah satu media nasional, kembali di gelar. Dalam ajang tersebut, Nissan pun berhasil meraih pengakuan dalam dua kategori.

Nissan Menangkan Indeks Kebahagiaan Berkendara 2017

Pengakuan dalam dua kategori itupun diperoleh dari dua model Nissan, yaitu X-Trail sebagai mobil High SUV  bensin yang paling membahagiakan dan Evalia yang berhasil memenangkan juara di kategori Small Van.

Memenangkan penghargaan tersebut, Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia, Eiichi Koito, sebagaimana dilansir dari laman Otoasia, mengungkapkan bahwa mobil-mobil keluaran Nissan memang didesain untuk fun-to-drive. 

Dijelaskannya lagi bahwa X-Trail berada diperingkat teratas selama 2 tahun berturut-turut, dimana pada mobil tersebut tak lepas dari berbagai fitur yang disematkan, yaitu antara lain Intelligent Around View Monitor, Intelligent Touchless Backdoors, Intelligent Trace Control, dan Intelligent Engine Brake  yang menjadikan berkendara semakin menyenangkan.

Survei Indeks Kebahagiaan Berkendara tersebut dilakukan pada bulan Juni hingga Agustus 2017 yang melibatkan total 455 pemilik kendaraan berusia lebih dari 18 tahun, dimana pemilik kendaraan tersebut mengendarai sendiri kendaraannya, serta kendaraan tersebut merupakan milik pribadi dengan tahun produksi minimal mulai tahun 2000.

Sesuai dengan nama ajang tersebut, tujuan dari survei tersebut pun untuk mengetahui seberapa besar kebahagiaan dan kepuasan konsumen dalam mengendarai mobil dan motor yang mereka miliki.

Dalam hal ini, ajang tersebut pun tentunya diikuti oleh merek-merek ternama lainnya yang juga unggul dalam spesifikasi mobil yang dikeluarkannya. Dengan adanya ajang ini pastinya akan memacu merek-merek mobil lainnya untuk meningkatkan fitur-fitur yang dimilikinya agar dapat memberikan kebahagiaan dan kepuasan pada konsumennya.

Tak dapat dipungkiri bahwa semakin lama, konsumen pun tidak hanya mempertimbangkan banderol harga mobil yang dinilai murah saja, tetapi juga semakin mempertimbangkan tingkat kenyaman dan keamanan mobil yang akan dikendarainya.

Semoga mobil-mobil lainnya di Indonesia pun juga dapat memiliki indeks kebahagiaan yang tinggi pula. Jika tahun ini Nissan yang menjadi pemenangnya, kita tunggu saja nanti siapakah yang akan meraih mobil paling membahagiakan di tahun depan !

Top