Mengintip Perbedaan SX4 S-Cross Lawas dan Baru

Perbedaan S-Cross Lama dan Baru – Suzuki SX4 S-Cross terbaru pun akhirnya diluncurkan pada hari Jum’at lalu (10/11/2017). Mobil yang dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tersebut pun kini terlihat lebih tangguh dan benar-benar jauh berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Perbedaan S Cross Lama Dan Baru

Suzuki SX4 S-Cross terbaru itu pun penampilan depannya terlihat mencolok dengan desain grill chrome baru yang lebih besar dan terkesan cukup mendominasi. Tak hanya itu, untuk mempercantik penampilannya disematkan pula LED Projector Headlamp dengan Daytime Running Light (DRL) yang berdesain lebih dinamis.

Fitur keamanan SX4 S-Cross pun juga ditingkatkan dengan adanya fitur auto leveling untuk mengatur ketinggian pencahayaan. Selain itu, dilengkapi pula dengan fitur auto headlight on yang berfungsi menyalakan lampu besar (posisi low) secara otomatis pada saat lingkungan sekitar mobil terdeteksi kurang cahaya, misalnya ketika memasuki terowongan.

Kedua fitur pencahayaan itu pun tidak ada pada model sebelumnya. Tampilan eksteriornya pun juga dibuat lebih stylish dengan desain bezel lampu kabut yang dibuat sedikit lebih besar dan front skid plate yang semakin menegaskan SX4 S-Cross sebagai crossover yang tangguh.

Dibagian belakangnya pun juga disemati LED rear combination lamp berdesain terbaru, yang mana meninggalkan desain lama yang didominasi motif circular dan tajam. Dalam hal ini Suzuki justru memilih desain yang lebih lembut dengan permainan motif di satu sisi saja.

Tak hanya itu saja, dibandingkan dengan yang lama, S-Cross terbaru memiliki dimensi yang lebih besar, yaitu dengan lebar 1.785 mm dan tinggi 1.595 mm. Meski pun perubahan pada dimensi mobil anyar tersebut tidak terlalu terlihat, akan tetapi kesan lebih padat dan kompak sangat terasa.

Keseluruhan bagian eksteriornya tersebut terlihat semakin lengkap dengan adanya velg berdesain baru, yaitu Black Polished Alloy Wheel dan ukuran ban yang lebih besar dibandingkan dengan S-Cross sebelumnya, yaitu berukuran 215/60 R16.

Melihat ke bagian interior, New SX4 S-Cross terbaru kini dilengkapi dengan jok kulit dan warna Satin Plating pada beberapa detail seperti audio garnish, AC louver, door garnish, dan center console garnish. Tentunya hal tersebut memeberikan kesan mewah pada crossover baru itu.

 

Top