Daihatsu Akhirnya Rilis DN Compagno

Daihatsu Rilis DN Compagno – Sebelumnya pada ajang Tokyo Motor Show 2017, Daihatsu mengenalkan mobilnya yang terkesan retro dan fituristik. Konsep ini tergolong baru untuk Daihatsu karena mengkombinasikan unsur retro pada masa mendatang.

Daihatsu Rilis DN Compagno

Setelah akhirnya mengenalkan ke ranah publik dengan desainnya yang unik dan menarik, akhirnya Daihatsu merilis DN Compagno. Dengan hadirnya mobil ini mampu menghidupkan kembali model yang dirancang oleh Vignale yang pernah diproduksi oleh Daihatsu pada tahun 60-an.

Konsep baru yang diusung oleh Daihatsu ini cukup memberikan perhatian publik pasalnya berbeda dengan produsen mobil lainnya yang lebih mengusung sporty untuk masa mendatang. DN Compagno ini memiliki empat pintu yang berpadu apik dengan trim metalik dengan warna yang terang dari sisi kusen hingga pada rel atap. Dengan tampilan tersebut memberikan kesan yang cantik pada DN Compagno sehingga terlihat klasik namun tetap modern.

Untuk bagian interior, mobil ini lebih memberikan ruang pada bagian depan. Sedangkan bagian belakang lebih sempit namun tetap diberikan pintu dengan portal yang lebih konvensional. Sehingga tampilannya yang unik tersebut memberikan kesan yang unik. Bagian yang sangat menonjolkan kesan klasik adalah model grill yang digunakan selain itu juga pinggiran atap yang dilapisi dengan warna silver metalik. Tidak hanya perpaduan klasik dan modern saja, mobil ini juga terkesan mewah.

Walaupun sudah dipastikan rilis, namun Daihatsu belum memberikan keterangan lebih mendetail mengenai spesifikasinya lebih mendalam seperti mesin yang akan digunakan pada DN Compagno.

Selain hadir mobil retro ala Daihatsu, produsen asal Jepang ini juga menghadirkan varian lain dengan nama DN Pro Cargo yang memiliki konsep hampir mirip dengan Midget 1957 sehingga akan terkesan lebih klasik daripada DN Compagno.

Mobil ini didesain dengan bentuk yang unik yang mana fokus terhadap bagian desain eksterior yang memiliki tampilan van komersial. Mobil ini dihadirkan dengan roda yang ceper sehingga tidak akan memiliki bentuk yang tinggi. Mobil ini didesain sesuai dengan tinggi perempuan di Jepang jadi bisa dipastikan mobil tersebut tidak cocok digunakan untuk orang yang memiliki tinggi diatas 1.6 meter.

 

Top