Akankah Piaggio Hadirkan Mesin Listrik Pada Vespa?

Piaggio Hadirkan Model Listri Untuk Vespa – Piaggio tidak lelah memproduksi Vespa dengan beragam varian demi memenuhi keinginan pengguna Vespa namun tetap sesuai dengan tren saat ini. Dengan hadirnya mesin listrik yang sudah menghiasi berbagai mobil dan motor, Piaggio juga tidak kalah model mesin tersebut pada produknya.

Piaggio Hadirkan Model Listri Untuk Vespa

Piaggio Grup baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan memproduksi model all-electric pada Vespanya yang akan hadir pada tahun 2018.

Pada umunya, Vespa ini hanya berubah pada mesinnya saja namun untuk bagian bodi atau desainnya masih menerapkan desain khusus milik Vespa. Kabar yang beredar, Electric Vespa tersebut akan hadir dengan desain yang hampir mirip dengan Vespa Primavera yang bertenaga gas. Tidak hanya itu, Vespa ini akan hadir dengan tampilan yang fresh dengan skema warna krom dan biru seperti yang telah beredar. Pada kertas promo yang beredar bahwa Vespa ini akan dihadirkan dengan tujuh varian warna.

Seperti yang telah disinggung diatas, yang membedakan Elektrica Vespa dengan Vespa yang lainnya adalah pada bagian daya. Yang mana daya yang dihasilkan 4 kW pada daya puncak. Piaggio mengklaim bahwa Vespa ini akan menawarkan akselerasi yang berbeda dan memberikan kinerja terbaik dari skuter 50cc tradisional.

Piaggio juga mengatakan bahwa model yang akan diusung dengan electric bisa menjangkau hingga 62 mil setiap sekali charge. Sedangkan untuk barian yang menampikan generator tambahan untuk dua kali lipat jangkauannya yang mana bisa menjangkau hingga 124 mil setiap sekali charge.

Untuk Vespa model electric tidak membutuhkan infrastruktur pengisian khusus. Pengguna bisa mengisi ulang dengan memasang kabel kompartemen yang terdapat pada tempat duduk ke stopkontak listrik. Untuk setiap kali pengisian, kamu hanya akan membutuhkan waktu selama 4 jam.

Electtrica besutan Piaggio ini merupakan vespa pertama kali yang dihadirkan. Namun, bukan berarti Electtrica menjadi skuter pertama yang melaju di jalanan. Sudah ada pesaing lain yang mendahului Vespa dan sudah melaju dijalanan sehingga ini menjadi tantangan tersendiri bagi Piaggio untuk mengembangkan skuter listrik.

 

Top