Gogoro Smartscooter, Skutik Masa Depan

Gogoro Smartscooter – Inovasi dan teknologi pada dunia otomotif saat ini terus berkembang dengan cepat. Beberapa saat lalu sudah hadir sepeda motor yang masuk klasifikasi sport bike dan mobil sedan yang mewah bertenaga listrik yang cukup populer. Kini gantian motor skuter matik yang menggunakan tenaga listrik sebagai energi penggerak mesin motor masa depan ini. Bertepatan dengan ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat yang pada dasarnya memamerkan barang-barang elektornik seperti gadget dan lain-lain tetapi nyatanya skuter matik yang masuk kedalam dunia otomotif ini dipamerkan dalam ajang tersebut.

Gogoro Smart Scooter Skutik Masa Depan

Sesuai dengan informasi yang beredar bahwa motor skuter pintar ini merupakan hasil karya dari Gogoro Energy Network sebagai sang pencipta Smart Scooter masa depan. Motor ini menggunakan dua buah roda yang mempunyai penggerak utama pada roda belakang. Menurut pihak Gogoro Energy Network sebagai pembuat skuter masa depan ini akan diproyeksikan dengan mesin berbayar pengganti baterai. Fasilitas tersebut diberi nama Go Station yang mana jika kapasitas baterai Smart Scooter ini habis maka tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk melakukan isi ulang baterai. Cukup dengan membeli baterai baru, mengangkat dan mengganti baterai kosong dengan baterai baru yang penuh dengan energi listrik sebagai daya penggerak motor.

Untuk performa dari Smart Scooter ini pun mempunyai performa yang tidak kalah baiknya dengan skuter matik konvensional saat ini. Pihak Gogoro Energy Network mengklaim bahwa Smart Scooter ini memiliki dua pilihan setelah yaitu Normal dan Boost. Dengan pilihan tersebut skuter masa depan ini dapat menghasilkan tenaga maksimal hinga 8.5 Hp pada putaran mesin 3.250 RPM dengan dapat meraih kecepatan tertinggi mencapai 96 km perjam. Dan dengan kapasitas baterai yang penuh dapat menjelajah sejauh 96 km. Wow! Cukup powerfull dan irit ya bro dan sis?

Bahkan aplikasi pembantu sebagai panduan penggunaan Smart Scooter ini pun tersedia dengan dukungan iQ System dan koneksi Bluetooth yang memandu pengemudi untuk mencati tempat pengisian ulang baterai. Sedangkan untuk harga dari skuter masa depan ini belum diketahui. Baca juga MV Agusta 2015 dan Motor Bermesin Turbo Suzuki.

Top