Nissan e-Note Siap Dijual Ke Indonesia

Nissan Kini Tengah Siapkan e-Note – Mobil berkonsep masa depan tampaknya sudah dimulai saat ini oleh beberapa produsen otomoif di pasar naisonal. Begitu pula dengan salah satu model bernama Nissan Note e-Power akan menjadi salah satu senjata ampuh bagi PT Nissan Motor Indonesia (NMI) di masa depan. Pasalnya, merek asal Jepang itu dipastikan bakal memanfaatkan program low carbon emission vehicle ( LCEV) untuk menjual mobil listrik di dalam negeri.

Nissan Kini Tengah Siapkan E Note

Upaya yang dilakukan PT NMI tersebut juga tak lepas dari wacana program LCEV yang dipastikan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto meluncur dalam waktu dekat. Di mana, program tersebut nantinya akan mengatur tentang regulasi mobil ramah lingkungan, termasuk di dalamnya insentif pajak.

Tentu saja, dengan diberlakukannya program itu maka secara otomatis banderol dari Nissan Note e-Power pun nantinya bisa lebih murah mengingat disediakan insentif pajak seperti yang dilakukan di negara berkembang, salah satunya Jepang. Lalu, kira-kira kapan mulai dijual di Indonesia?

“Kita belum tahu, karena harus menunggu peraturan itu (LCEV) diresmikan dulu. Kata pak Menteri akhir tahun ini, kemungkinan bisa tahun depan dimulai,” ujar Davy J Tuilan selaku Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI di ICE, BSD, Tangerang pada Senin (13/11/2017).

Tak hanya itu saja, kaitannya dengan waktu, Davy sendiri mengutarakan bahwa pihaknya masih belum bisa memastikannya. Bukan tanpa alasan, sebab untuk saat ini hal yang paling penting bagi NMI akan mengkaji setiap poin di regulasi LCEV.

Terlepas dari itu, berhubungan dengan spesifikasi, dikabarkan bahwa Note e-Power itu sendiri di Jepang sudah tersedia beberapa pilihan mesin, mulai listrik, hingga Internal Combustion Engine (ICE). Di samping itu, Davy pun juga belum bisa memastikan varian mana yang akan dijual di Tanah Air nantinya.

“Makanya tadi saya bilang, harus dipelajari dulu. Jika menguntungkan yang e-Power kita akan bawa satu tipe. Begitu seterusnya, jadi pada intinya kita akan pelajari dulu nanti,” tegas Davy.

Top