Suzuki Siap Saingi KLX 150 & CRF150L??

Suzuki Tertarik Luncurkan Trail 150cc – Segmen motor trail 150cc di Indonesia yang sebelumnya hanya dimiliki oleh Kawasaki KLX 150 kini semakin ramai berkat kedatangan Honda CRF150L. Di mana, dengan membawa kapasitas mesin yang sama, motor trail pabrikan Honda tersebut justru dibanderol lebih murah dari pesaingnya yakni Kawasaki KLX 150. Tak pelak hal tersebut membuat banyak pihak menduga-duga jika hal tersebut akan cukup mengganggu zona nyaman KLX 150 yang selama ini sudah ditempatinya.

Suzuki Tertarik Luncurkan Trail 150cc

Melihat segmen trail 150 yang dinilai cukup menjanjikan, PT Suzuki Indomobil Sales rupanya juga memiliki keterkarikan untuk ikut serta meramaikan segmen ini. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Departemen Sales dan Pemasaran SIS, Yohan Yahya yang menyatakan jika segmen ini sangat menarik untuk digarap. “Pada prinsipnya itu (trail 150cc) market yang menarik. Karena punya market tersendiri,” kata Yohan yang Mas Sena lansir dari KompasOtomotif.

Di sisi lain suzuki sendiri sebenarnya telah memiliki segmen trail ber kapasitas kecil yang dipasarkan di Indonesia yakni DR200S dengan kapasitas 200 cc. Namun, motor tersbeut tidak dijual secara umum melainkan hanya dijual untuk memasok kebuthuan Kepolisian Republik Indonesia. Sehingga, memang motor tersebut tidak dijual secara umum.

Sementara itu, meskipun memiliki ketertarikan dengan segmen 150cc, dirinya juga mengatakan jika Suzuki saat ini masih melakukan kajian dengan berbagai pertimbangan terkait produk trail yang nantinya akan dipasarkan. “Kita akan lihat apakah akan di kelas 150 atau di kelas 200. Tapi sementara ini di 150 yang besar marketnya,” kata Yohan.

Jika nantinya Suzuki benar-benar meluncurkan trail 150cc nya, tentu segmen ini akan semakin ramai. Dan dipastikan persaingan akan semakin ketat. Untuk saat ini saja, di mana segmen ini hanya diisi ileh dua motor yakni KLX 150 dan CRF150L saja sudah terjadi persaingan yang cukup ketat, apalagi jika nantinya diramaikan dengan produk dari pabrikan lain seperti Suzuki ini. Menilik harga dari Kawasaki KLX dan Honda CRF yang berada pada kisaran Rp 30 jutaan, tentu dapat dipastikan jika nantinya Suzuki meluncurkan produk serupa harganya pun akan berada pada kisaran tersebut.

Top