Ducati Menarik Perhatian Publik Dengan Motor Sport Barunya

Ducati Panigale V4 Tampil Dengan Gagah – Ducati selalu saja menarik perhatian publik dengan tampilan bodi yang gagah dan garang. Kali ini, hal ini juga sama terjadi pada Ducati Panigale V4 ketika tampil di pameran motor bergengsi di dunia yaitu Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2017 di Milan, Italia.

Ducati Panigale V4 Tampil Dengan Gagah

Tidak hanya menarik perhatian publik saja, bahkan motor sport besutan Ducati tersebut juga meraih gelar ‘Most Beautiful Bike of Show” karena banyak disoroti oleh pecinta motor pada saat itu. Yang mana terkumpul data sekitar 61,17 persen pengunjung EICMA 2017 menyoroti Ducati dan memberikan suara bahwa Ducati Panigale V4 sebagai motor terbaik saat itu.

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Ducati kembali menunjukkan sebagai produsen yang berkualitas dalam menghadirkan motor sport yang tangguh dan garang. Tidak hanya sekali ataupun dua kali Ducati mendapatkan penghargaan semacam ini namun hingga sembilan kali Ducati menyabet beberapa penghargaan.

Menariknya, pada saat pameran di hari terakhir Julient Clement, sebagai Senior Ducati Design Center dan Panigale V4 project juga turut mendapatkan penghargaan.

Ducati Panigale V4 merupakan salah satu motor sport pertama Ducati yang mengandalkan mesin dengan 4 silinder yang diproduksi massal. Permesinan tersebut sebenarnya mengadopsi dari dapur pacu yang ada pada motor khas dari MotoGP yaitu Desmosedici v4 yang notabene memiliki mesin dengan kapasitas 1.103 cc.

Dengan mesin berkapasitas 1.103 cc, Panigale V4 mampu menghasilkan tenaga hingga 220 hp. Tenaga tersebut sangat pas untuk Panigale terlebih bobot motor yang diproduksi oleh Ducati tersebut tergolong ringan yaitu 196 kilogram sehingga bisa melaju dengan ringan dan cepat selama dijalanan.

Disinyalir dari halaman Motorcyclenews.com, Ducati Panigale V4 tersebut akan mulai dipasarkan dengan harga 19.250 poundsterling atau sekisar Rp. 342 juta untuk varian tertingginya. Sedangkan untuk varian terbawah, motor besutan Ducati tersebut akan dibanderol dengan harga 34.995 pondsterling atau setara dengan Rp. 621 juta.

Untuk sementara ini, Ducati Panigale V4 baru bisa dijumpai di negara-negara di Eropa. Lalu kapan akan hadir di Indonesia? Kemungkinan motor ini datang pada akhir tahun atau awal tahun 2018.

 

Top