Bettle di Produksi Ulang VW?

VW Produksi Kembali Beetle – Volkswagen (VW) baru-baru ini menciptakan mobil listrik (EV) untuk varian Beetle. Dihadirkannya mesin bertenaga listrik merupakan salah satu langkah Volkswagen untuk menerapkan zero-emission yang sudah banyak diterapkan oleh produsen mobil lainnya. Hal ini juga berdasarkan pada platform Modular Electric Baukasten (MEB) yang terbaru.

VW Produksi Kembali Beetle

Beetle dengan tenaga listrik tersebut menjadi seri kedua setelah Volkswagen Microbus moderna yang notabene sudah dipamerkan di Detroit pada tahun ini. Konsep yang diusung pada mobil tersebut dikabarkan akan menerapkan ID Buzz.

Rencana pembuatan mobil dengan tenaga listrik masih menjadi pertimbangan karena perlu dilakukan beberapa langkah. Diantaranya dengan desain yang lebih emosional dan menarik perhatian publik.

Ketua Volkswagen, Herbert Diess mengatakan bahwa konsep emosional yang akan diterapakan pada mobil besutannya diantaranya adalah Beetle dan Microbus. Herbert juga menambahkan bahwa konsep tersebut juga akan diterapkan pada model poen-top seperti Kubelwagen dan Buggy. Namun, ketua dari VW tersebut menyangkal bahwa keputusannya untuk menerapkan konsep tersebut serta penggunaan mesin pada listrik sudah diterapkan.

Penggunaan tenaga listrik juga memberikan tampilan serta kemudahan bagi penggunanya, pasalnya mobil ini memungkinkan untuk menggunakan penggerak roda belakang. Selain itu, jika menggunakan tenaga listrik juga bisa memberikan kinerja platform lebih fleksibel sehingga bisa akan lebih nyaman ketika dilajukan selama dijalanan.

Selain bisa menggunakan penggerak roda belakang, Beetle dengan konsel EV juga bisa memungkinkan untuk menggunakan penggerak roda depan. Hal ini menjadi menarik bagi Volkswagen karena mobil tersebut bisa menjadi pengerak roda belakang yang diterapkan VW untuk pertama kalinya.

Beetle ini rencananya akan mengusung mesin listrik tunggal yang bisa dengan mengembangkan 168 bhp. Mesin tersebut akan terpasang pada poros belakang dengan penggerak roda belakang.

Fitur lainnya yang akan dihadirkan pada mobil listrik besutan VW tersebut akan memberikan rea-whell-drive layout yang hampir mirip dengan Beetle yang diproduksi pada 1939. Yang membedakan antara Beetle versi lama dan modern terdapat pada bagian front-engined atau front-wheel-drive. Mobil ini hampir mirip dengan tampilan Beetle ala 1997 dengan bagasi yang serupa.

 

Top