Mobil Listrik Baru Lagi, Detroit Electric SP:01

Detroit Electric SP:01 – Meskipun harga minyak mentah dunia terus menurun yang menyebabkan harga bahan bakar olahan menjadi lebih murah, lantas tidak membuat seluruh produsen otomotif berhenti untuk mengembangkan inovasi dan teknologi itu-itu saja. Sebelumnya inovasi dan teknologi otomotif terbaru yang memanfaatkan energi listrik sudah sangat populer meskipun harga dari kendaraan listrik ini masih mahal. Pertama kali adalah Tesla dengan mobil sedan Model Snya yang resmi diluncurkan ke pasar global sejak akhir tahun 2014 lalu. Kemudian diikuti dengan produsen mobil besar didunia lainnya. Dan saat ini pilihan mobil listrik akan bertambah satu lagi yaitu mobil listrik yang bernama Detroit Electric SP:01 yang diciptakan oleh mantan petinggi produsen mobil super sport kencang yaitu Lotus.

Mobil Listrik Baru Lagi, Detroit Electric SP01

Seperti diketahui mobil ini dinamakan Detroit Electric SP:01 yang merupakan mobil sport dengan memanfaatkan tenaga listrik untuk penggeraknya. Dan untuk proses produksinya siap dilakukan pada tahun 2015 ini.

Seperti informasi yang dilansir Autoevolution melalui detikOto, Rabu (7/1/2015) bahwa latar belakang dari sang penggagas yaitu Albert Lam yang merupakan mantan direktur eksekutif Lotus Cars dan mantan CEO Lotus Engineering Group yang menyatakan mobil ini tampak seperti Lotus Elise tapi bertenaga listrik. Bahkan bagian dalam kabin mobil ini pun terlihat seperti mobil super sport asal Britania tersebut. Elemen seperti setir kemudi, jok dan bagian atas instrumen binnacle mirip sekali dengan Lotus Elise. Selain itu, unsur karbon di bagian interiornya juga menyalin dari model Lotus tersebut yang mana mobil super sport listrik ini juga memiliki sistem media entertaiment 8,4 inci.

Sedangkan untuk dapur pacunya dapat menghasilkan performa yang bisa ditandingkan dengan mobil bermensin konvensional karena mobil ini dapat berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dengan waktu 3.9 detik saja. Hal tersebut dikarenakan mobil ini memiliki bobot yang relatif ringan yaitu 1.175 kg sedangkan tenaga yang dihasilkan dari mesin yaitu 286 Hp sehingga menghasilkan Power Weight Ratio (PWR) yang besar.

Untuk konsumsi energinya diklaim dengan sekali pengisian kapasitas baterai secara penuh dapat menjelajah hingga 288 km. Dengan pernyataan tersebut maka mobil ini lebih baik daripada Tesla Roadster untuk varian tertingginya sekalipun. Baca juga Mobil Listrik Tesla Akan Tersedia Di Indonesia dan Mobil-mobil dengan Body Seksi.

Top