Royal Enfield Luncurkan Varian Terbarunya

Dua Model Baru Royal Enfield – Pameran motor bergengsi yang berakhir pada minggu kemarin, EICMA 2017 turut hadir beragam motor yang menarik perhatian publik. Salah satunya adalah motor desain klasik besutan dari Royal Enfield.

Dua Model Baru Royal Enfield

Merek yang lahir di Inggris ini menghiasi EICMA 2017 dengan dua model terbarunya yaitu Interceptor INT 650 dan Continental GT 650. Royal Enfield dengan model Interceptor INT 650 sangat kental dengan desain ala 60-an sehingga terkesan klasik. Pada tahun 1960-an motor dengan konsep semacam ini sangat terkenal di daerah pinggiran California.

Motor dengan varian ini juga menerapkan mesin dua silinder dengan kapasitas 650 cc yang notabene merupakan mesin pertama yang diterapkan pada Royal Enfield. Mesin berkapasitas 650 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 47bhp dan torsi 52 Nm. Mesin pada motor ini juga dilengkapi dengan single overhead cam, pendingin udara mesin dan 8 valve.

Sedangkan untuk tampilannya sangat khas dan terkesan klasik karena memiliki bentuk tangki didepan memanjang kemudian jok kembar yang lebar dan stang depannya yang lebar.

Sedangkan untuk model Continental GT 650 memiliki kemiripan yang sama dengan model Interceptor INT 650 baik pada mesin, sasis dan desainnya namun yang membedakan adalah gaya motor yang mana model Continental lebih terkesan cafe racer. Selain itu juga dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang ABS.

Kedua motor besutan dari Royal Enfield tersebut akan hadir dengan gaya dan tampilan warna yang berbeda diantaranya warna standar dan retro custom. Hal ini dikatakan oleh Presiden Rotal Enfield, Rudratej Rudy Singh.

Tidak hanya itu, pihak Royal Enfield juga menyediakan 11 pilihan untuk dikembangkan. Hal ini dilakukan bertujuan untuk memberikan daya tarik kepada rider terutama yang memiliki minat terhadap motor dengan gaya klasik. Walaupun motor ini dikembangkan dengan konsep ala 50 hingga 60-an, Royal Enfield tetap menghadirkan fitur-fitur canggih untuk disematkan pada motor tersebut.

Royal Enfield yakin bahwa produknya tersebut mampu bersaing di ranah pasa otomotif, terutama untuk motor dengan model Continental GT 650. Motor dengan model tersebut sudah memberikan angin segar kepada Royal Enfield pasalnya telah membantu brand tersebut memperkuat posisi di pasar motor di seluruh dunia.

Top