Benarkah Toyota Cuek Terhadap Desain Atraktif Xpander ?

Toyota Cuek Terhadap Desain Xpander – Kedatangan Xpander yang diperkenalkan pada bulan Agustus lalu pada ajang GIIAS 2017 pun cukup menggebrak pasar MPV Indonesia. Bagaimana tidak, masuk di segmen riuh, yaitu low MVP, mobil ini pun sangat menyita perhatian masyarakat yang selama 10 tahun terakhir pasar MVP Indonesia didominasi oleh Toyota Avanza.

Toyota Cuek Terhadap Desain Xpander

Dengan adanya kehadiran Xpander tersebut, tentunya Toyota Avanza menjadi terusik. Apalagi Xpander hadir ditengah-tengah keinginan masyarakat yang berharap adanya MPV yang berbeda dari yang telah ada sebelum-sebelumnya. Salah satu yang menarik minat masyarakat terhadap Xpander itu pun karena desain Xpander yang aktraktif dan berbeda dari para pesaingnya.

Tak hanya Toyota Avanza saja yang terusik dengan kehadiran Xpander tersebut, pemain lama di segmen low MPV seperti Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio pun juga cukup terganggu. Tentunya hal ini dikarena masyarakat menyukai desain atraktif dari Xpander tersebut yang membawa angin segar bagi segmen MPV.

Banyak menilai bahwa kini sudah saatnya Avanza yang memimpin pasar MPV selama ini harus melakukan sesuatu agar tidak ketinggalan dengan para kompetitornya. Tak hanya soal desain saja tentunya yang diutamakan oleh konsumen, tetapi soal sistem penggerak roda yang berbeda antara Avanza dan kompetitor lainnya juga menjadi persoalan.

Dilansir dari laman KompasOtomotif, Hanry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, menyebutkan bahwa pihaknya tidak terlalu memikirkan produk merek lain, baik itu dari segi desain, mesin, atau fitur lainnya.

Ditambahkan oleh Tanoto, bahwa pihaknya selalu mencoba menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, salah satunya yaitu Toyota Avanza tersebut.

Dituturkannya lagi bahwa Avanza telah menjadi pilihan konsumen Indonesia selama lebih dari 10 tahun belakangan ini dan artinya Avanza merupakan mobil andalan Toyota di segmen low MPV yang sangat diterima oleh masyarakat yang membutuhkan mobil multiguna bawah.

Henry pun juga menegaskan bahwa Avanza sama sekali tidak terpengaruh pada desain kompetitor dan pastinya kondisi saat ini menguntungkan konsumen karena memiliki banyak pilihan untuk segmen MPV.

Dilanjutkannya lagi bahwa untuk kedepannya, apabila ada model baru, pihaknya tetap tidak hanya akan memikirkan mengenai desain saja, tetapi yang terpenting adalah kebutuhan konsumen.

Top