Nissan Masih Produksi Juke Selama Permintaan Masih Ada

Nissan Masih Produksi Juke – Sejak dimunculkan pada tahun 2012 lalu, penjualan Nissan Juke pun terus mengalami penurunan, hingga dikabarkan Nissan telah men-discontinue Juke.

Nissan Masih Produksi Juke

Tak dapat dipungkiri memang bahwa crossover tersebut seolah mengalami kalah saing dibandingkan dengan para lawan-lawannya di kelas yang sama, yaitu CX-3, HR-V, dan sebagainya.

Berdasarkan data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), perkembangan wholesales Juke dari tahun 2012 hingga sekarang, yaitu sepanjang tahun 2012 mencapai angka 6.564 unit, tahun 2013 turun menjadi 3.128 unit, selanjutnya turun drastis pada tahun 2014 dengan total penjualan 1.100 unit.

Pada tahun 2015, SUV itu pun turun menjadi 722 unit, sedangkan di tahun 2016 hanya 305 unit, dan dari bulan Januari hingga September tahun ini tercatat hanya terjual sebanyak 171 unit. Dengan adanya data tersebut, maka tak ayal jika masyarakat mengira bahwa Nissan akan men-stop produksi Juke tahun ini.

Adanya kabar yang menyebutkan bahwa PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan menghentikan penjualan Juke, pihak NMI pun memberikan tanggapannya melalui Management Human Resources & General Affair NMI, Anton Kristanto, sebagaimana dilansir dari laman KompasOtomotif, yang menyebutkan bahwa hingga kini perakitan massal crossover itu masih berlangsung.

Dijelaskannya lagi bahwa pihaknya sama sekali tidak ada kendala dan masih memproduksi karena permintaannya banyak. Ditambahkannya lagi bahwa menurut Anton, Juke akan terus diproduksi sampai benar-benar tidak ada permintaan. Dituturkannya pula, meski penjualannya terus menurun, akan tetapi proses penjualan dan perakitannya masih tetap dilakukan.

Mobil Juke ini pun secara global hanya diproduksi di tiga negara saja, yaitu Oppama, Jepang, Sunderland, Inggris, dan di Purwakarta, Indonesia. Model SUV sporty keluaran Nissan ini pun dirakit sejak tahun 2010 hingga sekarang.

Pastinya dengan adanya konfirmasi dari pihak Nissan tersebut, konsumen pun dapat lebih lega karena Nissan Juke untuk beberapa waktu kedepan belum akan menjadi mobil langka.

Selain itu, konsumen pun juga dapat berharap adanya Nissan Juke versi facelift atau generasi terbaru, mengingat SUV ini memang cukup digemari oleh konsumen karena desainnya yang sporty dan stylish khas anak muda.